Kamis, 13 Juni 2024

Nasional

Mabes Polri Bongkar Pabrik Ekstasi Jaringan Internasional, 30 Menit Bisa Produksi 3 Ribu Pil

Sabtu, 3 Juni 2023 14:27

Ilustrasi - Pabrik ekstasi di Tangerang digerebek Direktorat Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Polri bersama Bea Cukai, Jumat (2/6/2023). (ist)

VONIS.ID - Pabrik ekstasi di Tangerang digerebek Direktorat Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Polri bersama Bea Cukai, Jumat (2/6/2023).

Pabrik ekstasi jaringan internasional ditemukan aparat di kawasan elit Perumahan Lavon Swan City Cluster Escanta 2 Nomor 5, Kampung Kawaron Girang, Kecamatan Sindang Jaya, Kabupaten Tangerang.

Kepolisian menyita barang bukti sebuah alat cetak beserta bahan baku pembuatan pil ekstasi dalam penggerebakan ini. 

Kabareskrim Polri Komjen Agus Andrianto mengatakan, alat cetak tersebut diperkirakan mampu memproduksi 3 ribu pil ekstasi hanya dalam waktu 30 menit atau setengah jam. 

"Kalau home industry alat cetaknya nggak seperti ini. Ini kayaknya dalam setengah jam bisa 3 ribu. Artinya alat ini cukup efektif untuk membuat pil ini. Jadi makanya kalau tidak segera dilakukan penindakan takutnya sudah beredar dan menimbulkan korban," kata Agus, dilansir dari Tempo.co.

Agus menuturkan penggerebekan dilakukan berawal dari informasi adanya pengiriman alat cetak pil ekstasi dari luar negeri.

Berdasar hasil penyelidikan, Polri mendeteksi alat tersebut dikirim ke wilayah Jawa Tengah dan Banten.

"Dari hasil penelusuran dan penyelidikan yang dilakukan, ini sudah ada produksi. Ini informasinya baru dua hari melakukan produksi ekstasi," ujar Agus.

Halaman 
Baca berita kami lainnya di
Tag berita:
Beritakriminal