Sabtu, 20 April 2024

Update Terkini

PPKM Turun Level, Pelaksanaan PTM Kembali Digencarkan, Komisi IV DPRD Samarinda Sarankan Keterlibatan UKS

Kamis, 11 November 2021 18:57

WAWANCARA - Deni Hakim Anwar, Anggota Komisi IV DPRD Samarinda mengingatkan agar pelaksanaan PTM tetap harus diawasi dengan ketat agar menghindari lonjakan kasus pandemi Covid-19/vonis.id

VONIS.ID, SAMARINDA - Penurunan level Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Kota Tepian tentu menjadi angin segar bagi banyak lini kehidupan.

Tak hanya ekonomi, pasalnya status PPKM Level II saat ini juga menjadi momentum baik kembali dilanjutkannya program Pembelajaran Tatap Muka (PTM) tahap dua. 

Pada tahap pertama, diketahui Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda telah memberi izin PTM pada 54 sekolah dari tingkat Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) hingga Sekolah Menengah Pertama (SMP) dengan prosedur protokol kesehatan (Prokes) yang ketat.

Meski disambut baik, namun Deni Hakim Anwar, Anggota Komisi IV DPRD Samarinda mengingatkan agar pelaksanaan PTM tetap harus diawasi dengan ketat.

Satu cara di antaranya, menurut Deni yakni dengan mendorong Unit Kesehatan Sekolah (UKS) bisa terintegrasi dengan Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) terdekat.

"Jadi jika dalam pelaksanaan PTM ada indikasi siswa yang sakit bisa segera ditangani," ujarnya saat dikonfirmasi, Senin (4/10/2021).

Halaman 
Baca berita kami lainnya di
Tag berita:
Beritakriminal