Rabu, 24 April 2024

Update Terkini

Pelantikan Direktur Baru PDPAU, DPRD Samarinda Harapkan Perbaikan Kinerja dari Sebelumnya

Kamis, 11 November 2021 18:57

WAWANCARA - Wakil Ketua DPRD Samarinda, Subandi saat diwawancarai awak media mengenai pelantikan direksi teranyar PDPAU, Kamis (7/10/2021)/vonis.id

VONIS.ID, SAMARINDA - Pergantian posisi sentral Ditubuh Perusahaan Daerah Pergudangan dan Aneka Usaha (PDPAU) yang dilakukan Wali Kota Samarinda, Andi Harun pada Rabu (6/10/2021) kemarin tentu menjadi harapan baru meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Secara resmi, pada waktu itu orang nomor satu di Samarinda melantik Syamsuddin Hamade dan Akbar Ciptanto, sebagai Direktur Utama dan Direktur Administrasi dan Keuangan yang mana diharapkan legislatif mampu memperbaiki kinerja pemimpin PDPAU sebelumnya.

"Harapan kami kinerja lebih baik. Memperbaiki kinerja kepemimpinan kemarin," ucap Subandi, Wakil Ketua DPRD Samarinda, Kamis (7/10/2021).

Kritik tajam Subandi ini ditujukan bukan tanpa alasan. Sebab menurut dia, PDPAU pada kepemimpinan sebelumnya dinilai kurang maksimal.

"PDPAU selama ini belum menghasilkan. Karena kalau kita perusahaan kan mikirnya untung. Saya gak tahu apakah terakhir ini ada subsidi gak dari Pemkot Samarinda. Menyertaan modal harus ada. Yang jelas saya berharap pada kepemimpinan yang baru, bagaimanapun itu perusahaan arahnya benefit keuntungan," beber Subandi.

Jika kepemimpinan baru PDAPU nantinya juga tak mampu menunjukkan hasil yang maksimal, terlebih tidak mampu meningkatkan PAD Samarinda, dengan tegas Subandi mengatakan lebih baik perusahaan daerah itu ditutup saja.

"Kalau engga memberikan keuntungan, cara pikir swasta itu mending ditutup aja perusdanya (PDPAU)," tekannya.

Halaman 
Baca berita kami lainnya di
Tag berita:
Beritakriminal