Tuntaskan Sengketa Antar Perusahaan BUMN, Erick Tohir Tunjuk Carlo Brix Tewu untuk Bereskan

Kamis, 20 Februari 2020 - 20:43
Erik Tohir/Carlo Brix Tewu | Photo : Google

VONIS.ID-Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menugaskan Deputi Bidang Hukum dan Perundang-undangan Carlo Brix Tewu untuk menuntaskan sengketa (dispute) antar perusahaan pelat merah dalam kurun waktu 100 hari. Ia mengungkapkan kurang lebih 17 BUMN 'perang' satu sama lain.

"Katanya keluarga, bersinergi, kok ribut dibawa keluar. Oleh karena itu, program 100 hari Pak Carlo bagaimana menyelesaikan hal ini," ucapnya, Kamis (20/2).

Ia menuturkan dispute antar perusahaan pelat merah itu telah sampai ke meja hijau di Mahkamah Agung (MA) dan pengadilan. Dari total 17 kasus, ia bilang 8 sengketa berhasil diurai, sisanya 9 kasus masih dalam proses pencarian solusi.

"Kalau tidak selesai baru kami lihat, mana yang perdata, mana yang pidana dan mana yang harus dituntaskan," imbuhnya.

Selain membereskan sengketa antar BUMN, Erick menambah tanggung jawab mantan anggota Tim Kobra itu adalah pemetaan ulang kebijakan strategis BUMN. Ia ingin memilah kebijakan strategis BUMN yang berjalan dengan baik dan sebaliknya.

Tujuannya, kata dia, untuk memastikan bahwa kebijakan strategis yang diinisiasi direksi BUMN tidak merugikan negara tapi justru memberikan keuntungan.

Halaman 
Tag berita:

EKBIS TERKINI

Tuntaskan Sengketa Antar Perusahaan BUMN, Erick Tohir Tunjuk Carlo Brix Tewu untuk Bereskan Staf Khusus Kementerian BUMN Arya Sinulingga menuturkan terdapat 20 perusahaan pelat merah yang memiliki masalah. Celakanya, masalah tersebut justru terjadi antara sesama perusahaan pelat merah, salah
ekbis Kamis, 20 Februari 2020 - 20:02
China Hancurkan Uang Tunai untuk Cegah Penyebaran Virus Corona Uang tunai yang berasal dari daerah infeksi berisiko tinggi, seperti rumah sakit dan pasar basah, akan diperlakukan secara khusus dan dikirim kembali ke bank sentral alih-alih disirkulasi ulang. Bank
ekbis Selasa, 18 Februari 2020 - 21:02