Dampak Banjir Landa Jakarta, Sektor Ritel Alami Kerugian Rp. 1 M per Hari

Selasa, 25 Februari 2020 - 21:29
Aprindo menyebut banjir besar di Jakarta Selasa (25/2) telah merugikan sektor ritel Rp1 miliar per hari.(ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A

VONIS.ID-Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (Aprindo) menyebut banjir besar yang melanda Jakarta Selasa (25/2) telah menimbulkan kerugian besar pada anggotanya. Ketua Aprindo Roy Mandey menyebut kerugian mencapai Rp1 miliar per harinya.

Potensi kerugian tersebut berasal dari penutupan 50 toko ritel yang terdampak banjir hingga Selasa (25/2).

"Kami perhitungkan misalnya, 50 toko itu satu hari dikalikan omzet Rp20 juta per toko lebih kurang Rp1 miliar," kata Roy kepada CNNIndonesia.com, Selasa (25/2).

Roy mengatakan angka kerugian tersebut masih bersifat sementara dan masih berpotensi bertambah. Pasalnya, kerugian tersebut baru diambil dari data toko ritel dalam golongan minimarket.

Roy belum memperhitungkan kerugian yang dialami toko ritel dalam golongan supermarket, hypermarket, department store, ataupun penyewa toko lainnya yang ada di mall.

Roy mengungkapkan hingga saat ini Aprindo memang belum mendapatkan informasi dari seluruh anggota. Menurutnya, para pebisnis ritel masih sibuk melakukan evakuasi di toko masing-masing.

Halaman 
Tag berita:

EKBIS TERKINI

Tuntaskan Sengketa Antar Perusahaan BUMN, Erick Tohir Tunjuk Carlo Brix Tewu untuk Bereskan Staf Khusus Kementerian BUMN Arya Sinulingga menuturkan terdapat 20 perusahaan pelat merah yang memiliki masalah. Celakanya, masalah tersebut justru terjadi antara sesama perusahaan pelat merah, salah
ekbis Kamis, 20 Februari 2020 - 20:02
China Hancurkan Uang Tunai untuk Cegah Penyebaran Virus Corona Uang tunai yang berasal dari daerah infeksi berisiko tinggi, seperti rumah sakit dan pasar basah, akan diperlakukan secara khusus dan dikirim kembali ke bank sentral alih-alih disirkulasi ulang. Bank
ekbis Selasa, 18 Februari 2020 - 21:02