Kartu Pra Kerja Segera dikucurkan, Disnaker Samarinda Persiapkan Pendataan Terlebih Dahulu

Selasa, 14 April 2020 - 21:50
Ilustrasi Kartu Pra Kerja

Vonis.id-SamarindaSetelah Menteri Perekonomian Airlangga Hartato resmi mengumumkan membuka pendaftaran program kartu prakerja pada Sabtu (11/4/2020) lalu. Program kartu pra kerja dianggap solusi, pemerintah akan mengalokasikan anggaran untuk memberikan tunjangan untuk mereka yang terdampak.

Jumlahnya ada jutaan orang diseluruh Indonesia. Tak terkecuali di Kalimantan Timur (Kaltim) khususnya Samarinda, program kartu pra kerja tersebut diketahui telah masuk dalam rencana kerja dari Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Samarinda yang saat ini telah dipersiapkan sesuai arahan dari pemerintah pusat.

Kepala Disnaker Samarinda Lujah Irang saat dikonfirmasi terkait program tersebut dengan singkat mengatakan jika pihak nya telah mempersiapkan, baik itu sosialisasi program maupun pendataan.

“Ya kami telah mempersiapkan,” jawabnya singkat saat dihubungi via whatsapp, Selasa (14/4/2020).

Dikonfirmasi terkait hal yang sama, Kepala Bidang (Kabid) Pelatihan Disnaker Samarinda Harpuji Astuti mengatakan hal yang sama bahwa Disnaker telah melakukan persiapan yang saat ini telah dilakukan.

“Persiapan telah kami lakukan, sembari menunggu instruksi lanjutan dari pak Sekda. Kami juga baru selesai melaksanakan rapat, kemungkinan besok baru bisa kami sampikan. Termasuk pendataan nya,” katanya.

Untuk cara pendaftarannya, bisa melalui online dengan mengunjungi laman resmi www.Prakerja.go.id. Setelah terdaftar dan melewati segala tes, para peserta akan menerima pemberitahuan lewat SMS untuk otentikasi.

Persyaratan untuk mendapat program Kartu Prakerja, yakni Warga Negara Indonesia (WNI), usia minimal 18 tahun, dan sedang tidak mengikuti pendidikan formal. (*)

Tag berita:

EKBIS TERKINI

Tuntaskan Sengketa Antar Perusahaan BUMN, Erick Tohir Tunjuk Carlo Brix Tewu untuk Bereskan Staf Khusus Kementerian BUMN Arya Sinulingga menuturkan terdapat 20 perusahaan pelat merah yang memiliki masalah. Celakanya, masalah tersebut justru terjadi antara sesama perusahaan pelat merah, salah
ekbis Kamis, 20 Februari 2020 - 20:02
China Hancurkan Uang Tunai untuk Cegah Penyebaran Virus Corona Uang tunai yang berasal dari daerah infeksi berisiko tinggi, seperti rumah sakit dan pasar basah, akan diperlakukan secara khusus dan dikirim kembali ke bank sentral alih-alih disirkulasi ulang. Bank
ekbis Selasa, 18 Februari 2020 - 21:02