KM Queen Sonya Berhenti Sementara, Pasokan Sembako Terancam Langka

Selasa, 14 April 2020 - 21:44
Ilustrasi Sembako

Vonis.id-SAMARINDA. Diberhentikannya sementara operasional KM Queen Sonya sangat berdampak bagi logistik arus barang dari Sulawesi menuju Samarinda. Hal ini dirasakan pemilik usaha sembako yang merasa kegiatan usaha mereka juga ikut terkena imbasnya

Salah satu Pengusaha sembako Samarinda merasakan dampak tersebut dalam berapa hari ini adalah H. Nasir , ia mengakui jika dampak dari kebijakan pemerintah terkait pembatasan aktivitas di Pelabuhan sangat berimbas pada usaha yang dikelola. Terutama pendistribusian bahan pangan untuk beberapa kabupatan dan kota di Kaltim.

“Penghentian operasional KM. Queen Sonya sangat mempengaruhi dalam hal penyediaan stok bahan pokok di Samarinda dan daerah lainya di Kaltim,” ucapnya saat dihubungi via whatsapp, Senin (13/4/202) lalu.

Ia pun menyebutkan jika minggu ini khusus ketersediaan beras akan menurun pasokan sekitar 100 ribu karung ukuran 25 kg per karung untuk wilayah Samarinda dan sekitarnya.

“Minggu ini saja pasokan beras berkurang, belum lagi telur dan bahan pokok lainnya, 90 % kebutuhan beras yang beredar di Samarinda kan asalnya dari Sulawesi,” katanya.

“Kalau ini tetap berlanjut bisa dipastikan beras yang masuk ke Samarinda dalam beberapa minggu akan sangat langka,” sambungnya.

Haji Nasir menilai, khusus kapal muat barang yang saat ini masih beroperasi diyakininya masih belum mampu mengkaver untuk pendistribusian kebutuhan pangan di bumi etam secara kapasitas muatan.

Halaman 
Tag berita:

EKBIS TERKINI

Tuntaskan Sengketa Antar Perusahaan BUMN, Erick Tohir Tunjuk Carlo Brix Tewu untuk Bereskan Staf Khusus Kementerian BUMN Arya Sinulingga menuturkan terdapat 20 perusahaan pelat merah yang memiliki masalah. Celakanya, masalah tersebut justru terjadi antara sesama perusahaan pelat merah, salah
ekbis Kamis, 20 Februari 2020 - 20:02
China Hancurkan Uang Tunai untuk Cegah Penyebaran Virus Corona Uang tunai yang berasal dari daerah infeksi berisiko tinggi, seperti rumah sakit dan pasar basah, akan diperlakukan secara khusus dan dikirim kembali ke bank sentral alih-alih disirkulasi ulang. Bank
ekbis Selasa, 18 Februari 2020 - 21:02