Buka Konsultasi Covid-19 via Instagram, Inilah Daftar Dokter Indonesia yang Bisa Dihubungi

Minggu, 12 April 2020 - 21:17
ilustrasi Instagram. /businessinsider.com

VONIS.ID- Sudah hampir satu bulan, pemerintah mengimbau masyarakat untuk meminimalisir kegiatan di luar rumah. Tujuannya tak lain adalah memutus rantai penularan Covid-19.

Meskipun berada di rumah, beberapa orang tetap merasa was-was dengan kesehatan mereka dan enggan mengunjungi rumah sakit karena saat ini justru cukup berisiko tertular virus corona.

Oleh sebab itu, beberapa dokter melakukan inisiatif. Mereka tidak hanya bekerja di lapangan namun juga membantu warga yang berada di rumah untuk berkonsultasi secara gratis dan memerikan edukasi seputar Covid-19 melalui Instagram.

Dari keterangan resi Instagram yang diterima KompasTekno, beberapa fitur di Instagram pun dimanfaatkan para dokter.

Di antaranya adalah dr. Alghufron, MMR di akunnya @alghufron dan dr. Dianca Oetama di akunnya @dianca.oetama yang membuka layanan konsultasi gratsi seputar Covid-19 melalui pesan langsung (DM) Instagram.

Ada pula dr. Mesty Ariotedjo dengan akunnya @mestyariotedjo yang memanfaatkan IGTV untuk mengedukasi pentingnya penerapan jaga jarak fisik untuk menghindari penularan corona.

Selain aktif memberikan konten kesehatan edukatif, dr. Mesty yang juga merupakan Co-Founder WeCare.id, pionir platform galang dana medis, mengadakan penggalangan dana untuk pembelian alat pelindung diri bagi para tenaga medis.

Halaman 
Tag berita:

LIFESTYLE TERKINI

Update Terkini Cerita Pilu Sheila Marcia, Mulai dari Seks Bebas hingga Diuji oleh Tuhan Lebih lanjut, Sheila Marcia juga mengaku pernah kesulitan hidup saat Indonesia dihantam pandemi Covid-19 awal 2020 lalu.
lifestyle Senin, 1 November - 16:11
Virus Corona Memiliki Efek Jangka Panjang yang Bisa Dialami Pasien setelah Sembuh Sejak akhir Desember 2019, pandemi virus Corona COVID-19 terus menyebar di seluruh belahan dunia. Bahkan, saat ini sudah menyebar di beberapa daerah di Indonesia.
lifestyle Senin, 13 April 2020 - 16:04
Buka Konsultasi Covid-19 via Instagram, Inilah Daftar Dokter Indonesia yang Bisa Dihubungi Sudah hampir satu bulan, pemerintah mengimbau masyarakat untuk meminimalisir kegiatan di luar rumah. Tujuannya tak lain adalah memutus rantai penularan Covid-19.
lifestyle Minggu, 12 April 2020 - 21:04