Internasional Terkini

Profil Xu Jiayin, Pendiri Raksasa Properti China Evergrande yang Kini Terancam Bangkrut

Kamis, 29 September 2021 - 15:58
Xu Jiayin/ The Guardian

VONIS.ID - Nama Xu Jiayin tengah disorot oleh banyak pihak di berbagai negara selama beberapa pekan terakhir.

Hal ini tidak terlepas dari posisinya yang merupakan direktur sekaligus pendiri dari Evergrande, raksasa properti China yang tengah di ambang kebangkrutan.

Pria yang saat ini berumur 62 tahun itu merupakan salah satu orang yang paling kaya di China.

Bahkan, pada 2017 Xu Jiayin berhasil menggeser Jack Ma dari posisi orang terkaya Negeri Tirai Bambu, dengan kekayaan pada saat itu sebesar 43 miliar dollar AS.

Namun kekayaannya terus menyusut seiring tahun, selaras dengan penurunan harga saham perusahaan pengembang propertinya itu.

Mengacu kepada data Forbes, saat ini nilai kekayaan pria yang juga disebut Hui Ka Yan itu hanya menyisakan 11,1 miliar dollar AS.

Meskipun sempat menjadi orang terkaya China, Xu Jiayin tidak terlahir dari keluarga berada.

Ia lahir di desa kecil di Henan pada 1958 dari keluarga yang terbilang miskin.

Halaman 
Tag berita:

MANCANEGARA TERKINI

Update Terkini Fakta-fakta Maria Ozawa yang Jarang Diketahui Orang, Pernah Dukung Timnas Indonesia Tak hanya berasal dari keluarga, Maria Ozawa juga mendapatkan penolakan dari teman-teman sekolahnya karena profesinya.
mancanegara Senin, 24 Oktober - 15:10
Update Terkini Terbongkar, Diam-diam Indonesia Punya Utang Tersembunyi dari China, Nilainya Capai Rp245 Triliun Selain utang tersembunyi, Indonesia juga mendapat pinjaman dari China sebesar US$4,42 miliar atau Rp62,76 triliun melalui skema official development assistance (ODA).
mancanegara Sabtu, 15 Oktober - 17:10
Update Terkini Militer Indonesia Peringkat 16 Dunia dan Terkuat di Asia Tenggara, DPR Klaim Bukti Kinerja Prabowo Ia mengatakan bahwa Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto telah membuktikan kinerjanya sebagai Menteri Pertahanan RI.
mancanegara Sabtu, 15 Oktober - 16:10
Berita Nasional Trending Selain Luhut, Berikut Sejumlah Orang dari Berbagai Negara yang Masuk dalam Daftar Kebocoran Pandora Papers Dalam kebocoran Pandora Papers disebutkan Presiden Azarbaijan itu diam-diam terlibat dalam transaksi properti di Inggris senilai ratusan juta dollar AS.
mancanegara Rabu, 5 Oktober - 22:10
Internasional Terkini Profil Xu Jiayin, Pendiri Raksasa Properti China Evergrande yang Kini Terancam Bangkrut Mengacu kepada data Forbes, saat ini nilai kekayaan pria yang juga disebut Hui Ka Yan itu hanya menyisakan 11,1 miliar dollar AS.
mancanegara Kamis, 29 September - 15:09