Update Terkini

Dipecat PKS, Syukri Wahid - Amin Hidayati Bakal Gugat ke Pengadilan Negeri

Rabu, 24 November 2021 - 19:12
Syukri Wahid dan Amin Hidayat saat melakukan konferensi pers terkait kasus pemecatan dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS)

VONIS.ID - Syukri Wahid, dan Amir Hidayat dari kades Partai Keadilan Sejahtera (PKS) akan menggugat ke Pengadilan Negeri Kota Balikpapan atas kasus yang menyeretnya.

Kedua anggota legislatif DPRD Kota Balikpapan ini dipecat dari partai PKS pasca dugaan tuduhan palsu yang ditujukan kepada keduanya.

Syukri dan Amin menolak hasil putusan sidang MPDP (Majelis Penegakan Disiplin Partai) No 02/PTS/OE/KPD-DED/KI.BPP/PKS/XI/2021 tanggal 14 November 2021, dengan amar putusan mengadili, memutuskan tiga hal.

Pertama, memberhentikan sebagai anggota PKS sebagaimana diatur dalam AD/ART PKS. Kedua, mencabut keanggotaan partai. Ketiga, meminta kepada struktur organisasi PKS memproses pergantian antar waktu atau PAW dari anggota DPRD Balikpapan.

"Ada beberapa keganjalan dalam tuduhan melakukan pelanggaran disiplin organisasi, dan kode etik kategori berat yang dilakukan DPD PKS Balikpapan," kata Syukri Wahid saat menggelar konferensi pers, Selasa (23/11/2021).

Menurut Syukri sidang ini adalah sidang disiplin organisasi bukan sidang Mahkamah Partai, yang mana selama kasus ini belum sampai di Jakarta pihaknya menganggap ini belum final.

"Tuduhan ini jelas sebuah fitnah dan bisa menjadi delik pidana karena masuk dalam kategori pasal tuduhan palsu, kami akan gugat ke Pengadilan Negeri," ujarnya.

Halaman 
Tag berita:

POLITIK TERKINI

Update Terkini Dipecat PKS, Syukri Wahid - Amin Hidayati Bakal Gugat ke Pengadilan Negeri Kedua anggota legislatif DPRD Kota Balikpapan ini dipecat dari partai PKS pasca dugaan tuduhan palsu yang ditujukan kepada keduanya.
politik Rabu, 24 November - 19:11
Update Terkini Tanggapi Kabar yang Beredar Soal Pelaksanaan Musda V Demokrat Kaltim Digelar Hari Ini, Edy Russani Bilang Begini Dikonfirmasi terkait kabar pelaksanaan Musda tersebut, Edy Russani, Sekretaris DPD Demokrat Kaltim, menegaskan pelaksanaan Musda yang beredar adalah ilegal.
politik Rabu, 24 November - 16:11
Update Terkini Pergantian Kursi Ketua Dewan Kian Memanas, Fraksi Golkar Minta Gubernur Kaltim Tak Ikut Campur Urusan Internal DPRD Sarkowi dengan tegas meminta Isran Noor, tidak menghalang-halangi pergantian Ketua DPRD Kaltim, yang telah menjadi kesepakatan paripurna dewan.
politik Selasa, 16 November - 18:11
Update Terkini Komisi I Konsultasi ke Kemendagri Usai Pengusulan Pergantian Ketua DPRD Kaltim, Ini Hasilnya Berbagai pertanyaan pun dimunculkan apakah Makmur HAPAK masih menjadi ketua setelah diumumkan atau tidak lagi menjabat.
politik Senin, 15 November - 20:11
Update Terkini Soal Usulan Pergantian Ketua DPRD Kaltim, Sekretariat Dewan Sebut Belum Bersurat ke Gubernur Dalam kesepakatan paripurna pekan lalu, sekretariat diminta bersurat ke Gubernur Kaltim, untuk meneruskan usulan pergantian ketua DPRD ke Mendagri.
politik Jumat, 12 November - 14:11
Update Terkini Respon Soal Fraksi Golkar DPRD Kaltim Bakal Potong Kompas ke Mendagri, Hadi Mulyadi Bilang Begini Melalui surat sekretariat dewan itu, Gubernur Kaltim selanjutnya bersurat ke Menteri Dalam Negeri RI menyampaikan usulan pergantian ketua dewan dari Makmur HAPK, ke Hasanuddin Masud.
politik Kamis, 11 November - 17:11
Kaltim Update Berhembus Isu Gratifikasi Pergantian Ketua DPRD Kaltim, Ini Pengakuan Muhammad Samsun Bahkan ada isu jika beberapa pimpinan maupun Fraksi Golkar DPRD Kaltim melakukan pertemuan khusus agar rapat paripurna tanggal 2 November silam, yang tidak membahas pergantian Ketua DPRD segera dilak
politik Selasa, 9 November - 19:11
Kaltim Update Wah! Agar Memuluskan Proses Pergantian Ketua DPRD Kaltim, Berhembus Isu Tawaran Imbalan, Benarkah? Bahkan kabarnya, penawaran itu juga disampaikan kepada Makmur HAPK, selaku Ketua DPRD Kaltim agar legowo berganti posisi dari kursi pucuk pimpinan dewan.
politik Selasa, 9 November - 19:11
Update Terkini Hadi Mulyadi Tak Tindaklanjuti Surat Pergantian Ketua DPRD Kaltim, Ini Respon Fraksi Golkar Diberitakan sebelumnya, Hadi Mulyadi, Wakil Gubernur Kaltim menegaskan pihaknya tidak akan menindaklanjuti surat tersebut ke Mendagri, sebelum adanya putusan hukum tetap dari PN Samarinda.
politik Selasa, 9 November - 14:11
Update Terkini Surat DPRD Soal Pergantian Ketua Dewan Tak Akan Ditindaklanjuti, Pemprov Kaltim: Tunggu Inkrah di PN Samarinda Dikonfirmasi terkait surat usulan dari DPRD Kaltim, Hadi Mulyadi, Wakil Gubernur Kaltim mengaku pihaknya belum menerima surat usulan tersebut.
politik Senin, 8 November - 19:11
Update Terkini Pergantian Ketua DPRD Kaltim Dianggap Cacat Hukum, 37 Ormas Serahkan Pernyataan Sikap ke DPRD dan Pemprov Muhammad Djailani, Ketua Umum AORDA Kaltim menilai keputusan paripurna DPRD Kaltim, soal pergantian ketua dewan dianggap cacat hukum.
politik Senin, 8 November - 16:11
Update Terkini Dianggap Cacat Hukum, Tokoh Masyarakat Minta Gubernur Tak Lanjutkan Proses Pergantian Ketua DPRD Kaltim Beberapa kalangan menganggap, paripurna DPRD Kaltim yang dilakukan beberapa hari lalu adalah hal yang salah, karena telah memutuskan sesuatu, sementara proses hukum masih belum final dan masih berjal
politik Kamis, 4 November - 21:11
Update Terkini Berhembus Isu Jatah Dana Aspirasi untuk Muluskan Kudeta Kursi Ketua DPRD Kaltim, Fraksi PKB dan Samsun Buka Suara Hal itu lantaran, anggota dewan dianggap sangat memaksakan proses pergantian ketua DPRD, padahal masih ada proses hukum yang berlangsung di PN Samarinda.
politik Rabu, 3 November - 17:11
Update Terkini Persaingan Sengit, Berikut Bocoran Nama-nama Kandidat Calon Presiden 2024 Salah satu nama yang digadang-gadang akan kembali maju di Pemilihan Presiden (Pilpres ) 2024 yakni Prabowo Subianto.
politik Minggu, 24 Oktober - 14:10
Update Terkini Muspimwil PKB Kaltim Digelar Oktober 2021, Bahas Pemilu 2024 hingga Kader Millenial Muspimwil PKB Kaltim itu diagendakan akan membahas beberapa hal. Termasuk di antaranya adalah perumusan kerjasama dengan kalangan Nahdatul Ulama (NU).
politik Minggu, 10 Oktober - 17:10