Kasus Mobil Tes PCR, Aktivis Curigai Pemprov Jatim Mau Bikin Surabaya seperti Wuhan

Sabtu, 30 Mei 2020 - 16:37
Ilustrasi COVID-19./jpnn.com

VONIS.ID- Kalangan aktivis di Surabaya mulai gerah dengan kebijakan Pemerintah Provinsi Jawa Timur dan mencurigai adanya pengalihan penggunaan mobil laboratorium tes PCR dari Kota Pahlawan itu ke daerah lainnya.

Konon kesepakatannya ialah Surabaya mendapat jadwal untuk penggunaan mobil laboratorium yang sangat berguna untuk mempercepat dan memperluas pengetesan Covid-19 tersebut.

”Ini sering banget sepertinya Pemprov Jatim, ya dalam tanda kutip mengerjai Surabaya. Ada apa sih sebenarnya? Surabaya sering dipojokkan begitu oleh para pejabat Pemprov Jatim. Ini Pemprov Jatim mau mikir penanganan Covid-19 atau mau mikir pengin seolah-olah sok jago?” kecam salah seorang aktivis di Surabaya, Kusnan, Jumat (29/5).

Kusnan menyesalkan perencanaan yang sudah matang berdasarkan hasil koordinasi Gugus Tugas Kota Surabaya, Gugus Tugas Jatim, dan Badan Nasional Penanggulangan Bencana tiba-tiba berubah karena Gugus Tugas Jatim mengalihkan penggunaan mobil tes PCR.

”Ini rakyat Surabaya seperti kena 'prank'. Sudah disusun jadwal, Gugus Tugas Jatim sudah menjanjikan, hari sekian jam sekian mengetes warga Surabaya, sudah janjian istilahnya. Apalagi Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini sudah kontak Kepala BNPB," ujar Kusnan.

"Namun, mobil laboratorium kemudian dialihkan. Itu Pemkot Surabaya sampai dua kali membubarkan pasien di hotel tempat mengarantina pasien positif,” imbuhnya.

Halaman 
Tag berita:

RAGAM TERKINI

Update Terkini Ingat!! PNS Dilarang Bepergian ke Luar Kota Selama Libur Tahun Baru 2022, Jika Ngeyel Ini Sanksinya SE berisi tentang pembatasan kegiatan bepergian ke luar daerah dan/atau cuti bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan Non PNS selama hari libur Tahun Baru 2022.
ragam Minggu, 5 Desember - 18:12
Update Terkini Didoakan Cepat Sembuh, Haji Lulung Pernah Sebut Basuki Tjahaja Purnama Gangguan Jiwa Ia pernah menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta periode 2014-2019 namun ia mengundurkan diri pada 2018.
ragam Minggu, 5 Desember - 14:12
Update Terkini Pengerjaan Fine Tunning, Arus Lalu Lintas Jembatan Mahakam IV Ditutup Total di Malam Hari hingga 8 Desember Pada malam hari, kendaraan dari arah kota akan menggunakan akses Jembatan Mahakam I Samarinda, yang akan kembali dibuka dua jalur.
ragam Minggu, 5 Desember - 13:12
Update Terkini Kenakan Batik Khas Kerajaan Kutai Kartanegara Ing Martadipura, Andi Harun Ajak Desainer Buat Batik Khas Samarinda Sebab pakaian dinas Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkot Samarinda saat ini disebut wali kota tidak sesuai dengan peraturan wali kota (Perwali) No. 9 tahun 2010 tentang pakaian dinas PNS.
ragam Sabtu, 4 Desember - 19:12
Update Terkini Melalui Aplikasi Kios Inflasi Digital, Wali Kota Andi Harun Pastikan Warga Samarinda Bisa Lihat Harga Kebutuhan Pokok Dikutip dari laman resmi Bank Indonesia (BI), inflasi diartikan sebagai kenaikan harga barang dan jasa secara umum dan terus menerus dalam jangka waktu tertentu.
ragam Sabtu, 4 Desember - 16:12
Update Terkini Remaja SMP yang Viral Karena Perkelahian Akan Mendapat Pembinaan Ketat dari Sekolah Saat keributan ketiganya semakin membesar, petugas keamanan setempat langsung melerai ketiganya dan meminta para remaja ini segera membubarkan diri.
ragam Jumat, 3 Desember - 19:12
Update Terkini Geger Buaya 3,5 Meter Berkeliaran, Disdamkar Samarinda Bersama Relawan Berhasil Lakukan Evakuasi Proses evakuasi diakuinya terbilang sulit, lantaran banyaknya warga sekitar yang memadati lokasi untuk melihat proses penangkapan buaya.
ragam Jumat, 3 Desember - 19:12
Update Terkini Respon Pernyataan Wakil Ketua KPK, Peneliti ICW: Alexander Marwata Tak Jeli Baca Undang-undang Dalam data ICW menyebutkan ada sebanyak 61 kades yang terjerat korupsi dengan nilai kerugian mencapai puluhan miliar rupiah.
ragam Jumat, 3 Desember - 15:12
Update Terkini Rombak Koridor Jalan Kesuma Bangsa, Wali Kota Andi Harun Minta PUPR Matangkan Konsep yang Ditawarkan Rencananya PUPR Samarinda akan membuat ornamen pahlawan nasional dari Kalimantan Timur, Sultan Aji Muhammad Idris.
ragam Jumat, 3 Desember - 14:12
Update Terkini Ingin Lengkapi Fasilitas Puskesmas, Pemkot Samarinda Uji Coba Program Doctor on Call Adapun mekanisme pemanggilan tim doctor on call tersebut oleh masyarakat, lanjut Ismid, bahwa nomor tujuan sama dengan nomor telepon yang sebelumnya digunakan untuk penanganan Covid-19.
ragam Jumat, 3 Desember - 9:12
Update Terkini Binda Kaltim Kembali Gelar Vaksinasi untuk Pelajar dan Masyarakat Umum, 900 Dosis Vaksin Pfizer Disiapkan Wakil Kepala Sekolah SMKN 20 Samarinda, Rahmawati mengatakan, dalam kegiatan ini mereka melibatkan 30 tenaga vaksinator dari Puskesmas Harapan Baru, Makroman dan Sungai Kapih.
ragam Rabu, 1 Desember - 22:12
Update Terkini Selain Ciptakan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat, Rinda Wahyuni Harun Berharap TP PKK Samarinda Juarai Lomba UKBM Tingkat Provinsi Meski memiliki ambisi tersebut, wanita yang akrab disapa Rinda itu menekankan bahwa tujuan utama daripada kegiatan ini melainkan untuk menciptakan perilaku hidup bersih dan sehat.
ragam Rabu, 1 Desember - 19:12
Update Terkini Anggota Komisi III DPR RI Lakukan Kunjungan Kerja Dua Hari di Samarinda, Ada Arteria Dahlan Dan teranyar, pagi tadi lawatan dilanjutkan ke kantor Pengadilan Tinggi (PT) Kaltim di Jalan M Yamin, Kelurahan Gunung Kelua, Kecamatan Samarinda Ulu.
ragam Rabu, 1 Desember - 18:12
Update Terkini Pertanyakan Alasan Rencana Pergantian Makmur HAPK, Isran Noor Minta Seluruh Pihak Menjaga Harmonisasi Bumi Mulawarman Alur selanjutnya, Sekretariat DPRD mengirimkan surat usulan pergantian ketua dewan ke Gubernur Kaltim, untuk diteruskan ke Mendagri RI.
ragam Rabu, 1 Desember - 16:12
Update Terkini Gelar Vaksinasi di Aula Pertemuan Masjid Islamic Center, Andi Harun Apresiasi Partisipasi PT Pupuk Kaltim Dihadiri langsung oleh Wali Kota Samarinda Andi Harun serta Direktur Operasi dan Produksi PT PKT Hanggara Patrianta.
ragam Rabu, 1 Desember - 16:12