Selasa, 23 April 2024

Update Terkini

Selain Ciptakan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat, Rinda Wahyuni Harun Berharap TP PKK Samarinda Juarai Lomba UKBM Tingkat Provinsi

Rabu, 1 Desember 2021 19:12

Ketua Tim Penggerak (TP) Pember Pemberdayaan Kesehatan Keluarga (PKK) Kota Samarinda Rinda Wahyuni Andi Harun/IG @rindaandiharun

VONIS.ID, SAMARINDA - Ketua Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan Kesehatan Keluarga (PKK) Kota Samarinda Rinda Wahyuni Andi Harun berharap para wakil Samarinda bisa menjuarai lomba Upaya Kesehatan Bersumberdaya Masyarakat (UKBM) tingkat Provinsi Kaltim.

Meski memiliki ambisi tersebut, wanita yang akrab disapa Rinda itu menekankan bahwa tujuan utama daripada kegiatan ini melainkan untuk menciptakan perilaku hidup bersih dan sehat.

"Ini untuk memotivasi para kader dan masyarakat serta menjadi virus positif bagi yang lainnya,” ujar Rinda di Rawa Makmur, Palaran, Rabu (1/12/2021).

Rinda mengatakan, peranan PKK dalam menciptakan PHBS dan LBS serta Posyandu yang aktif bukan hanya untuk lomba-lomba saja.

Para pengurus PKK akan terus mengedukasi dengan berbagai cara sehingga warga bisa semangat, antusias, dan tentunya muncul dari kemauan sendiri untuk ber-PHBS dan menciptakan kampung LBS.

"Di sini juga besar peranan dari Dasa Wisma. Makanya setiap ketemu ketua RT, saya selalu tanyakan, apa sudah membentuk Dasa Wisma,” sambungnya.

Sebagai informasi, tim di bawah komando Abdul Syahran dari unsur PKK Provinsi Kaltim dalam sehari akan melakukan verifikasi Lomba PHBS dan LBS di Kelurahan Rawa Makmur sebagai wakil Samarinda, dan selanjutnya ke Posyandu Turi Putih Perumahan Bengkuring Sempaja Timur, Samarinda Utara untuk lomba Posyandu. (*)

Baca berita kami lainnya di
Tag berita:
Beritakriminal