Rabu, 17 April 2024

Update Terkini

Rombak Koridor Jalan Kesuma Bangsa, Wali Kota Andi Harun Minta PUPR Matangkan Konsep yang Ditawarkan

Jumat, 3 Desember 2021 14:57

Wali Kota Samarinda, Andi Harun/IG @sahabat_andiharun

VONIS.ID, SAMARINDA - Kepala Bidang Cipta Karya, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Samarinda, Muhammad Cecep Herly mempresentasikan rencana perombakan koridor jalan Kesuma Bangsa menjadi kawasan ramah untuk pejalan kaki.

Presentasi ini disampaikan langsung kepada Wali Kota Samarinda Andi Harun.

Rencananya PUPR Samarinda akan membuat ornamen pahlawan nasional dari Kalimantan Timur, Sultan Aji Muhammad Idris.

Menanggapi rencana tersebut, Wali Kota Samarinda, Andi Harun meminta PUPR Samarinda segera mematangkan konsep yang ditawarkan.

“Saya berharap presentasi hari ini bisa disampaikan kembali Minggu depan dengan konsep yang lebih matang. Supaya bisa secepatnya untuk dianggarkan di APBD murni dan segera dieksekusi tahun depan,” kata wali kota, Kamis (2/12/2021) kemarin.

Disebutkan, bahwa pengerjaan perombakan koridor Jalan Kesuma Bangsa akan diawali dengan merubah depan gerbang masuk ke kawasan Balai Kota terlebih dahulu.

Tak hanya perombakan koridor di kawasan Jalan Kesuma Bamgsa, terkait pembangunan fasilitas umum berupa pasar modern di jalan P Suryanta juga masuk dalam pembahasan.

"Kita berharap pembangunan pasar dilahan milik pemerintah ini bisa mencontoh Pasar Modern Intermoda di BSD City, Tangerang," tuturnya. (*)

Baca berita kami lainnya di
Tag berita:
Beritakriminal