Jumat, 29 Maret 2024

Update Terkini

Melalui Aplikasi Kios Inflasi Digital, Wali Kota Andi Harun Pastikan Warga Samarinda Bisa Lihat Harga Kebutuhan Pokok

Sabtu, 4 Desember 2021 16:42

Wali Kota Samarinda, Andi Harun saat meresmikan kios inflasi digital, Sabtu (4/12/2021)

VONIS.ID, SAMARINDA - Untuk menekan laju inflasi di Samarinda, Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda resmi melaunching aplikasi kios inflasi digital pada, Sabtu (4/12/2021) di Swiss-Belhotel, Samarinda.

Kios inflasi digital ini dikemas dalam aplikasi Bebaya Mart yang nantinya akan menjual kebutuhan pokok rumah tangga yang dikelola oleh Perusahaan Daerah Pergudangan dan Aneka Usaha (PDPAU) yang sekarang berganti nama menjadi Perumda Varia Niaga.

Mengenai hal tersebut, Wali Kota Samarinda memastikan bahwa Pemkot Samarinda bersama tim inflasi daerah akan fokus mengawasi berjalannya program kios inflasi digital tersebut.

"Kita kan ada tim inflasi daerah dan tim inilah yang melaksanakan, memonitor dan mengendalikan. Dengan ini bentuk inflasi kita akan terjaga dengan baik," ujarnya saat diwawancara usai secara resmi melaunching kios inflasi digital.

Dikutip dari laman resmi Bank Indonesia (BI), inflasi diartikan sebagai kenaikan harga barang dan jasa secara umum dan terus menerus dalam jangka waktu tertentu.

Salah satu penyebab terjadinya inflasi yakni perilaku masyarakat yang seringkali memprediksi atau biasa disebut sebagai inflasi ekspetasi.

Halaman 
Baca berita kami lainnya di
Tag berita:
Beritakriminal