Kamis, 2 Februari 2023

Berita Samarinda Terbaru

Rekam Jejak Kombes Pol Ary Fadli, Awal Karier di Balikpapan, Kini Jabat Kapolresta Samarinda

Kamis, 6 Januari 2022 16:44

Kombes Pol Ary Fadli saat tiba di Polresta Samarinda untuk mengemban jabatan teranyarnya sebagai polisi nomor satu do Kota Tepian. (VONIS.ID)

VONIS.ID, SAMARINDA - Simak rekam jejak Kombes Pol Ary Fadli, Kapolresta Samarinda yang baru, awal karier di Balikpapan kini jadi pimpinan polisi di Kota Tepian.

Bertempat di gedung Mahakam Polda Kalimantan Timur (Kaltim), Kombes Pol Ary Fadli resmi dikukuhkan sebagai Kapolresta Samarinda yang baru pada Rabu (5/1/2022).

Meninggalkan jabatan terakhirnya sebagai Kabag Binkar Ro SDM Polda Jawa Timur (Jatim), Kombes Pol Ary Fadli yang merupakan lulusan Akademi Polisi (Akpol) tahun 2000, Perguruan Ilmu Tinggi Kepolisian (PTIK) tahun 2007 dan Sekolah Staf dan Pimpinan Menengah (Sespimmen) pada 2014, memiliki sederet pengalaman untuk memimpin Polresta Samarinda.

Diketahui, Kapolresta Samarinda yang baru itu adalah seorang pria kelahiran Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) dan mengawali karir kepolisiannya pada 2001 di Balikpapan sebagai Pama Polda Kalimantan Timur.

Setelah melalui masa pendidikan kepolisiannya dan mulai berkiprah sejak 2001, Ary Fadli juga tercatat memiliki karir yang moncer.

Bahkan Ary Fadli juga diketahui pernah menjabat Kapolres Bojonegoro, Polda Jawa Timur pada 2018 lalu.


Dalam kiprahnya, dia dikenal sebagai polisi murah senyum, low profile serta merakyat dan dalam masa kepemimpinannya mengusung jargon "Solid, Smile and Success".


Kombes Pol Ary Fadli (kanan) saat tiba di Polresta Samarinda untuk mengemban jabatan teranyarnya sebagai polisi nomor satu do Kota Tepian. (VONIS.ID)

Berikut catatan tugas dan jabatan yang pernah diemban oleh Kombes Pol Ary Fadli :

Riwayat Jabatan :

Halaman 
Baca berita kami lainnya di
Tag berita:
Berita terkait
Beritakriminal