Kaltim Update

Terus Gencarkan Vaksinasi Bagi Masyarakat, Binda Kaltim Target Salurkan 800 Ribu Dosis Hingga Akhir Tahun

Rabu, 6 Juli 2022 - 00:59
Gerai vaksinasi Binda Kaltim yang digelar di Museum Samarinda dengan menarget masyarakat yang belum mendapatkan pelayanan dosis vaksin Covid-19. (IST)

VONIS.ID, SAMARINDA - Kendati sebaran kasus pandemi Covid-19 tak mengkhawatirkan seperti tahun sebelumnya, namun kebutuhan dosis vaksinasi masyarakat hingga saat ini masih terus digenjot dan disalurkan kepada masyarakat, khususnya di, Kalimantan Timur oleh Binda Kaltim.

Tak tanggung-tanggung, target Binda Kaltim untuk menciptakan herd immunity di Bumi Mulawarman sendiri mencapai 800.500 dosis.

"Binda Kalimantan Timur terus melakukan upaya percepatan vaksinasi dengan target sasaran 800.500 dosis sampai akhir tahun. Hingga saat ini sudah melaksanakan kegiatan vaksinasi dengan capaian 458.000 dengan rincian 292.096 Dosis kepada masyarakat, 13.464 Dosis kepada lansia, 12.699 Dosis kepada pelajar/santri, dan 132.111 Dosis untuk anak usia 6-11 tahun," beber Brigjen TNI Danni Koswara, Selasa (5/7/2022).

Untuk mencapai target menciptakan herd immunity masyarakat dari ancaman pandemi, Binda Kaltim pun diketahui pada Selasa (5/7/2022) tadi kembali membuka gerai vaksinasi di Museum Samarinda, Jalan Bhayangkara, Kecamatan Samarinda Kota.

Tempat itu dipilih sebab berlokasi strategis di pusat Kota Tepian dan sebagai wujud Binda Kaltim terus menggencarkan vaksinasi bagi masyarakat ibu kota Bumi Mulawarman.

Halaman 
Tag berita:

NUSANTARA TERKINI

Bersumber APBD, Jalan 18 Kilometer dari Samarinda-Anggana Diperbaiki di 2022 Ini Rincian kondisi jalan 18 kilometer yang akan ditangani Pemprov Kaltim, di antaranya 11,55 km jalan kondisi baik, kondisi sedang 6,35 km dan rusak ringan 0,10 km.
nusantara Minggu, 14 Agustus - 19:08
Perbaikan Jalan Teratai Loa Buah, Kini Sudah Progres 95 Persen Aji Muhammad Fitra Firnanda, Kepala Dinas PUPR Kaltim, menyampaikan saat ini UPTD Pemeliharaan Infrastruktur Pekerjaan Umum (PIPU) Wilayah II Dinas PUPR Kaltim tengah melakukan menyelesaikan pekerjaan
nusantara Jumat, 12 Agustus - 18:08
Buaya Muara Teror Pengunjung Wisata Danau Dua Rasa Labuan Cermin Video berdurasi 39 detik itu sontak ramai di media sosial, dan peristiwa itu pun turut dibenarkan oleh pihak pemerintah setempat.
nusantara Jumat, 12 Agustus - 16:08
Normalisasi Sungai Karang Mumus Libatkan Pemkot-Pemprov- BWS Kalimantan IV, Isran Noor: Kita Ingin Kurangi Banjir, Kalau Bisa Sampai Habis Menurutnya, saat ini proses normalisasi SKM dilakukan secara simultan, sambil menunggu proses pembebasan 30 rumah yang dilakukan Pemkot Samarinda.
nusantara Kamis, 11 Agustus - 16:08
Peringatan HUT RI, Pemkot Samarinda Agendakan Pelaksanaan Pawai Budaya dan Pameran UMKM Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) yang ke-77 pada Rabu (17/8/2022) mendatang Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda pun menyiapkan sejumlah agenda kegiatan.
nusantara Rabu, 10 Agustus - 21:08
Tol Samarinda-Bontang Masuk Pengerjaan Fisik di 2025 "Model pembiayaan masih dirancang. Apakah pemerintah full, ataukah seluruhnya investasi, atau antar pemerintah dengan investor, masih belum ditentukan," paparnya.
nusantara Selasa, 9 Agustus - 17:08
Dua Anggota DPRD Bontang Alami Kecelakaan di Jalur Tol Balsam Dikonfirmasi mengenai kecelakaan itu, Ketua DPRD Bontang Andi Faizal Sofyan Hasdam pun membenarkan bahwa kedua rekan sejawatnya itu berada di Balikpapan untuk melakukan kunjungan kerja.
nusantara Selasa, 9 Agustus - 17:08
Ratusan Mahasiswa Demo PT BBE, Dianggap Abai Lakukan Reklamasi Void Salah satu perusahaan yang kembali disorot yakni PT Bukit Baiduri Energi (BBE) yang memiliki luasan konsesi legal sebesar 4.000 hektare di Kukar dan Samarinda.
nusantara Senin, 8 Agustus - 15:08
Demam Citayam Fashion Week, Samarinda Gelar Acara Serupa di Objek Wisata Citra Niaga Ratusan muda-mudi dengan antusias meramaikan gelaran fashion week tersebut di objek wisata Citra Niaga pada Minggu (7/8/2022) kemarin.
nusantara Senin, 8 Agustus - 22:08
Andi Harun Dapat Nama Kehormatan Amai Beluluq Liangau, Diberi Masyarakat Dayak Dalam kehadiran di pengukuhan pengurus Dewan Adat Dayak (DAD) Kota Samarinda, Wali Kota Andi Harun dapatkan penghargaan dari kalangan masyarakat Dayak.
nusantara Sabtu, 6 Agustus - 21:08
Puslabfor Mabes Polri Sambangi TKP Kebakaran di Samarinda Diketahui mereka didampingi oleh Unit Inafis Polda Kaltim dan Polresta Samarinda saat bekerja melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) lanjutan.
nusantara Kamis, 28 Juli - 19:07
Helmi Abdullah Beri Respon Positif di Pelantikan Pengurus KGN Coop di Samarinda Koperasi ini dibentuk karena ingin melihat Indonesia menjadi bangsa yang mandiri, dimana rakyatnya mampu menjadi bangsa yang produktif dan menyediakan kebutuhannya sendiri.
nusantara Rabu, 27 Juli - 0:07
21 IUP Palsu Diproses Inspektorat Kaltim, Ini Updatenya 21 izin usaha pertambangan batu bara itu diduga memalsukan tanda tangan Gubernur Kaltim dan tidak pernah berposes di DPMPTSP Kaltim.
nusantara Selasa, 26 Juli - 22:07
Ledakan di Pabrik PKT, Perusahaan Beri Penjelasan Karena Over Firing Ledakan itu pun pasalnya telah dikonfirmasi oleh pihak perusahaan melalui perwakilannya, yakni Teguh Ismartono selaku SVP Sekretaris PT PKT, Bontang.
nusantara Sabtu, 23 Juli - 16:07
Identitas 3 WNA Diduga Mata-mata Asing Terungkap, Berasal dari China dan Malaysia Tiga WNA itu berasal dari Malaysia dan China. Identitas tiga orang itu adalah Leo Bin Simon (39) warga Jalan Batu 2 Apas 91000 Tawau, Sabah–Malaysia.
nusantara Jumat, 22 Juli - 22:07