Update Terkini

Agenda Konfrontir Dugaan Kasus Cek Kosong Mengungkap Fakta Perusahaan Istri Hasanuddin Masud Pailit

Sabtu, 30 Oktober 2021 - 00:31
Irma Suryani saat didampingi tiga kuasanya memenuhi agenda konfrontir penyidikan dugaan kasus cek kosong Rp2,7 miliar di ruang Satreskrim Polresta Samarinda/VONIS.ID

VONIS.ID, SAMARINDA - Perlahan tapi pasti, kasus dugaan cek kosong Rp2,7 miliar yang menyeret nama Hasanuddin Masud dan istri, Nurfadiah terus bergulir di Satreskrim Polresta Samarinda

Setelah lama bergulir, akhirnya kasus yang dilaporkan Irma Suryani ini memasuki agenda konfrontir keterangan dua belah pihak, pada Jumat (29/10/2021) pukul 16.00 Wita.

Bertempat di ruang Gelar Perkara Satreskrim Polresta Samarinda, Irma Suryani memenuhi undangan konfrontir didampingi tiga kuasa hukum.

Sedangkan Hasanuddin Masud bersama Nurfadiah disampingi Saud Purba sebagai satu-satunya kuasa hukum pihak terlapor. 

Selama lima jam agenda konfrontir digelar, penyidik dari Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Satreskrim Polresta Samarinda, yang dipimpin Iptu Teguh Wibowo mencecar dua belah pihak dengan puluhan pertanyaan. 

Pada agenda konfrontir tersebut, rupanya mengungkap fakta baru.

Yakni cek yang diduga kosong dan berada di tangan Irma Suryani berasal dari perusahaan dengan status pailit milik Nurfadiah bernama PT Nurfadiah Jaya Angkasa yang bergerak dibidang Bahan Bakar Minyak (BBM). 

"Artinya pada saat penyerahan cek (Pada 25 Mei 2016) perusahaan tersebut sudah pailit Dan (penyerahan cek) itu lah yang kami yakini untuk penipuan ini memang sudah terencana," ucap Irma Suryani yang dijumpai setelah agenda konfrontir, pukul 21.30 Wita. 

Status ke pailitan PT Nurfadiah Jaya Angkasa ini pun telah di kroscek secara langsung oleh kubu Irma Suryani di situs website Pengadilan Negeri (PN) Surabaya, Jawa Timur (Jatim) sesuai domisili alamat perusahaan yang berada di luar Kalimatan Timur (Kaltim). 

"Benar, memang sudah pailit tertanggal 25 Mei 2016. Berarti pada saat memberikan cek itu perusahaan sudah pailit.

Seharusnya kalau sudah pailit, cek tersebut tidak boleh beredar," imbuhnya. 

Bahkan pada kesempatan tersebut, dibeberkan pula jika Nurfadiah mulai dari Oktober-Desember 2017 lalu pernah melakukan enam kali transfer uang ke rekening Irma Suryani dengan keterangan pembayaran fee. 

HalamanĀ 
Tag berita:

NASIONAL TERKINI

Berita Nasional Trending Mahfud MD Klaim Didukung Prabowo dan Jokowi Bongkar Kasus Proyek Satelit Kemenhan Mahfud MD mengklaim dapat dukungan dari Presiden Jokowi dan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dalam membongkar kasus proyek satelit Kemenhan.
nasional Senin, 17 Januari - 6:01
Berita Nasional Trending Institusi Prabowo Diguncang Masalah, Kerugian Negara Nyaris Rp 1 Triliun, Ini Duduk Soal Kasus Satelit Kemenhan Institusi pimpinan Prabowo Subianto, Kementerian Pertahanan tengah diguncang masalah besar, kerugian negara nyaris Rp1 triliun, berikut duduk persoalan kasus satelit Kemenhan.
nasional Sabtu, 15 Januari - 23:01
Kata Kakak Nazaruddin eks Demokrat, Ada Ratu Bara di Kaltim, Namanya... Nasir sebut bahwa batu (batu bara-red), hilang terus. Nasir kemudian menyebutkan nama, yakni Tan Paulin.
nasional Kamis, 13 Januari - 20:01
Berita Nasional Trending Izin Tambang Batu Bara yang Dicabut Jokowi Tak Sampai 15%, Perusahaan di Kaltim Secuil Presiden Jokowi telah resmi mencabut 2.078 izin usaha pertambangan (IUP), namun izin tambang batu bara yang dicabut tak sampai 15%, perusahaan di Kaltim yang terdampak cuma secuil.
nasional Minggu, 9 Januari - 4:01
Berita Nasional Trending Daftar 20 Perusahaan di Kaltim yang Izin Lahannya Dicabut Jokowi, Termasuk PT Kiani Lestari Milik Prabowo Berikut daftar 20 perusahaan di Kaltim yang Izin lahannya dicabut Presiden Jokowi, termasuk PT Kiani Lestari di Berau milik Menteri Pertahanan Prabowo Subianto.
nasional Jumat, 7 Januari - 22:01
Berita Nasional Trending Pemuda Muhammadiyah dan PBNU tak Tinggal Diam usai Habib Bahar Bin Smith Ditangkap Polisi Penangkapan Habib Bahar Bin Smith oleh polisi beberapa waktu lalu, ikut disorot Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah, Sunanto dan Ketua Umum PBNU KH Yahya Cholil Staquf alias Gus Yahya.
nasional Kamis, 6 Januari - 16:01
Berita Nasional Trending Jenderal TNI Kopassus Peringatkan Habib Bahar Bin Smith soal Ceramah, Fadli Zon Kebakaran Jenggot Debat panas Jenderal TNI Kopassus dengan Habib Bahar Bin Smith, 061/Suryakancana Brigjen TNI Achmad Fauzi beri peringatan soal ceramah, politikus Gerindra Fadli Zon kebakaran jenggot.
nasional Minggu, 2 Januari - 4:01
Berita Nasional Trending Dokumen Kependudukan Susi Pudjiastuti jadi Bungkus Gorengan, PKS Sindir Institusi Tito Karnavian Heboh dokumen kependudukan Susi Pudjiastuti jadi bungkus gorengan, hingga viral di medsos, PKS sindir institusi Tito Karnavian, Kemendagri.
nasional Rabu, 29 Desember - 23:12
Berita Nasional Trending Giliran Aset Texmaco yang Disita Satgas BLBI, Sri Mulyani: Pemilik Tak Ada Itikad Baik Satgas Bantuan Likuiditas Bank Indonesia atau Satgas BLBI menyita sejumlah aset milik Texmaco Group, Menteri Keuangan Sri Mulyani sebut pemilik tak ada itikad baik.
nasional Jumat, 24 Desember - 4:12
Berita Nasional Trending Tak Terima Dipecat Menteri Agama, Dirjen Bimas Melawan, Bakal Gugat Yaqut ke PTUN Menteri Agama, Yaqut Cholil Qoumas mendapat sorotan setelah mencopot empat Direktur Jenderal Bimbingan Masyarakat (Dirjen Bimas), siap-siap digugat ke PTUN.
nasional Rabu, 22 Desember - 4:12
Berita Nasional Trending Sindiran Menohok ICW ke Jokowi, Pemberantasan Korupsi cuma Lip Service, Buntut RUU Perampasan Aset tak Masuk Prolegnas ICW melemparkan sindiran menohok ke Presiden Jokowi, tuding pemberantasan korupsi cuma lip service, buntut RUU Perampasan Aset tak masuk prolegnas
nasional Selasa, 21 Desember - 5:12
Berita Nasional Trending Menteri AH Terseret Skandal Asmara, Rifa Handayani Melapor ke Mabes Polri, Airlangga Hartarto Diminta Klarifikasi Viral di Twitter, Menteri AH dituding menjalin hubungan spesial, skandal asmara dengan perempuan bernama Rifa Handayani, Ketua Umum Golkar, Airlangga Hartarto diminta segera klarifikasi.
nasional Minggu, 19 Desember - 4:12
Update Terkini Diserang Habib Bahar Bin Smith, Dua Tokoh Ramai-ramai Pasang Badan Bela Jenderal Dudung Abdurachman KSAD Jenderal Dudung Abdurachman diserang dengan kalimat pedas yang terlontar dari mulut Habib Bahar Bin Smith, dua tokoh, Muanas Alaidid dan Ferdinand Hutahaean pasang badan.
nasional Minggu, 19 Desember - 4:12
Kaltim Update Usung Semangat Perubahan untuk Prestasi Olahraga, Zairin Zain Siap Jadi Ketua Umum KONI Kaltim Musyawarah Provinsi (Musprov) KONI Kaltim kemungkinan digelar pada April 2022 dengan agenda utamanya adalah pemilihan ketua umum baru.
nasional Rabu, 15 Desember - 17:12
Update Terkini KM Roy Tenggelam di Muara Saliki Kukar, Pencarian Korban Hari Pertama Masih Nihil dan Akan Dilanjutkan Besok Namun hari pertama pencarian terhadap dua korban yang hilang akibat kecelakaan kapal tersebut masih tak membuahkan hasil.
nasional Selasa, 14 Desember - 23:12