Kamis, 13 Juni 2024

Samarinda Hari Ini

Andi Harun Turun Langsung Kerja Bakti di SKM, Mahasiswa Hingga TNI Ikut Terlibat

Minggu, 28 Mei 2023 16:33

Wali Kota Samarinda, Andi Harun, bersiap bersih-bersih sungai Karang Mumus, Minggu (28/5/2023). (diksi.co)

VONIS.ID - Wali Kota Samarinda Andi Harun turun langsung dalam kerja bakti, yang dilakukan di sekitar Sungai Karang Mumus (SKM), Jalan S Parman, Minggu (28/5/2023).

Kerja bakti diikuti unsur Forkopimda, Forum Pemuda Gunung Lingai, Duta Peduli Sampah, mahasiswa dan masyarakat sekitar.

"Inisiatif ini belum lama sekitar satu bulan lalu, karena melihat situasi sampah di sungai, seiring dengan belum sadarnya masyarakat untuk tidak membuang sampah di sungai," kata Andi Harun, kepada awak media, Minggu (28/5/2023).

Lanjut Andi Harun menjelaskan, pihaknya telah berkolaborasi dengan nelayan, TNI masyarakat dan Universitas Mulawarman (Unmul) untuk ambil bagian dari bersih bersih sungai.

Ia berharap ini akan menjadi kegiatan rutin untuk menjaga kebersihan sungai, karena peran sungai cukup krusial sebagai pengendali banjir dan juga sebagai fungsi ekonomi bagi masyarakat.

"Mudah mudahan hari ini hasilnya maksimal. Jadi, ini agenda yang bersifat rutin, nanti kita evaluasi sehingga sungai kita tetap bersih," ucapnya

"Dan jika hal ini hasilnya maksimal maka ini menjadi kegiatan yang inovatif dan juga berbiaya murah, tapi berdampak besar terhadap kebersihan sungai," pungkasnya.

(redaksi)

Baca berita kami lainnya di
Tag berita:
Berita terkait
Beritakriminal