Kamis, 13 Juni 2024

Advertorial Pemkab Kukar

Asisten I Sebut Kartini 2024 Harus Punya Semangat dan Pemikiran Inspiratif

Selasa, 30 April 2024 19:36

Asisten I Bidang Pemerintahan Pemkab Kukar, Akhmad Taufik Hidayat saat menghadiri peringatan Hari Kartini ke-145 secara sederhana di Ruang Serbaguna Batara Agung Dewa Sakti Kantor Bupati Kukar, Selasa (30/4/2024).

VONIS.ID - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kutai Kartanegara (Kukar) merayakan peringatan Hari Kartini ke-145 secara sederhana di Ruang Serbaguna Batara Agung Dewa Sakti Kantor Bupati Kukar, Selasa (30/4/2024).

Kegiatan diawali pembacaan puisi oleh Siswi SMPN 2 Tenggarong, Zahrahtul Jannah, yang dihadiri  Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kukar Bambang Arwanto, Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kutai Kartanegara Yulaikah Sunggono, Sekretaris DP3A Kukar Hero Suprayetno, beberapa perwakilan organisasi Wanita dan para siswi remaja.

Asisten I Bidang Pemerintahan Pemkab Kukar, Akhmad Taufik Hidayat menyampaikan pesan Bupati Kukar yang mengapresiasi peran perempuan.

"Selamat Hari Kartini khususnya kepada seluruh Kaum Perempuan Indonesia yang telah berperan secara proaktif dan positif menjalankan aktifitas untuk mengisi pembangunan," ujar Akhmad Taufik.

Setiap tanggal 21 April, bangsa Indonesia merayakan hari Kartini untuk menghormati perjungan seorang pahlawan nasional Raden Ajeng Kartini.

"Peringatan ini tidak hanya merupakan peringatan akan dedikasi Kartini dalam memperjungankan hak-hak kaum perempuan tetapi juga sebuah kesempatan untuk merenungkan bagaimana visinya terus mempengaruhi dan menginspirasi perempuan Indonesia di era modern," ungkapnya.

Kartini merupakan seorang tokoh yang hidup pada awal abad ke-20.

Halaman 
Baca berita kami lainnya di
Tag berita:
Berita terkait
Beritakriminal