Kamis, 13 Juni 2024

Advertorial DPRD Kaltim

Hadiri Pelatihan untuk Penyandang Disabilitas, Wakil Ketua DPRD Sebut Inovasi Harus Terus Ditumbuhkan

Senin, 31 Oktober 2022 17:0

DIWAWANCARA: Wakil Ketua DPRD Kaltim, Seno Aji

VONIS.ID - Wakil Ketua DPRD Kaltim, Seno Aji, menghadiri pelatihan untuk masyarakat berkebutuhan khusus di Tenggarong, (31/10/2022).

Dalam agenda itu, Seno Aji mengungkap penyandang disabilitas membutuhkan motivasi untuk terus berinovasi sehingga bisa selalu produktif, menghasilkan karya-karya.

"Saya mengapresiasi pelatihan membatik dan pelatihan budidaya serai terintegrasi yang digelar oleh DPMPD Kaltim," kata Seno Aji.

Pelatihan itu bertema Workshop Teknologi Tepat Guna (TTG), dengan harapan dapat meningkatkan daya saing dan nilai tambah, karena dari giat ini merupakan upaya untuk memberdayakan masyarakat.

Pelatihan ini rencananya digelar hingga 7 November mendatang.

Seno Aji berharap kepada DPMPD Kaltim ke depan tidak hanya menggelar pelatihan budidaya serai dan kerajinan membatik, tapi juga menggelar berbagai pelatihan lain yang bermanfaat bagi masyarakat seperti membuat kue, roti, las, perbengkelan, servis elektronik dan lainnya.

"Dari pelatihan ini pun saya berharap ada tindak lanjutnya, tidak berhenti sampai di sini. Pelatihan harus tuntas mulai hulu hingga hilir, yakni hingga ke pemasarannya, karena barang yang telah diproduksi tersebut jika tidak terjual, dikhawatirkan semangat perajin akan kendur sehingga mereka tidak mau berkarya lagi," tegasnya.

(advetorial)

Baca berita kami lainnya di
Tag berita:
Beritakriminal