Kamis, 13 Juni 2024

Ikut Penjaringan Bacalon Wakil Wali Kota untuk Dampingi Andi Harun, Agus Tri hingga Ananta Siap Mundur dari ASN

Rabu, 22 Mei 2024 20:52

Sekretaris DPRD Samarinda Agus Tri Susanto (kiri), Kepala Bappeda Samarinda, Ananta Fahrurrozi (tengah) dan Kepala BPKAD, Ibrohim (kanan)/HO

VONIS.ID - Wali Kota petahana Andi Harun diperebutkan sejumlah tokoh di Pilkada Samarinda 2024, mulai dari kalangan politisi hingga Aparatur Sipil Negara (ASN).

Sejumlah tokoh tersebut, selain Sekretaris DPRD Samarinda Agus Tri Susanto, ada 2 nama ASN lain yang ikut penjaringan untuk bisa jadi pendamping Andi Harun.

Keduanya yakni Kepala BPKAD, Ibrohim dan Kepala Bappeda Samarinda, Ananta Fahrurrozi yang ikut daftar penjaringan yang dibuka DPC Partai Gerindra Samarinda.

Ketika dikonfirmasi, keduanya membenarkan terkait pendaftaran melalui DPC Partai Gerindra ini.

Bahkan Ananta, menegaskan tidak mendadak dalam memutuskan terkait keikutsertaannya dalam proses penjaringan menuju Pilkada Samarinda 2024 ini.

"Sebenarnya tidak mendadak, sebulan terakhir ini memikirkan banyak hal termasuk konsekuensi sebagai ASN bila akhirnya ikut Pilkada, apalagi masa dinas saya masih cukup lama," ujar Ananta.

Kedua pejabat tinggi pratama Pemkot Samarinda ini juga menyatakan siap mengundurkan diri dari ASN bilamana ia lolos sebagai bacalon Wakil Walikota mendampingi petahana Andi Harun.

Baik Ananta maupun Ibrohim juga mengakui bahwa selama Samarinda dipimpin Andi Harun, semua bidang pembangunan meningkat signifikan, meski masih perlu ada beberapa akselerasi yang dilakukan

Masifnya pembangunan dalam 3 tahun terakhir menjadi bukti implementasi visi-misi bukan sekadar janji dan jargon kampanye belaka.

Halaman 
Baca berita kami lainnya di
Tag berita:
Berita terkait
Beritakriminal