Kamis, 2 Februari 2023

Parlementaria Kaltim 2023

Ketua DPRD Samarinda Jabarkan Makna Membangun Peradaban di Kota Tepian

Selasa, 24 Januari 2023 20:3

Ketua DPRD Samarinda, Sugiyono mengungkapkan dukungannya terhadap penggunaan transaksi non tunai yang memiliki banyak manfaat bagi masyarakat. (VONIS.ID)

VONIS.ID - Membangun peradaban mengandung makna mewujudkan apa yang dikerjakan bernilai tinggi bagi kehidupan masyarakat. 

Hal ini diungkapkan Ketua DPRD Samarinda, Sugiyono saat DPRD Samarinda menggelar paripurna dengan Agenda Memperingati HUT ke-355 Kota Samarinda dan ke-63 Pemerintah Kota Samarinda.

Sugiyono yakin Wali Kota Samarinda Andi Harun mampu mewujudkan cita-cita menjadikan Kota Tepian sebagai Kota Pusat Peradaban.

Catatannya, kata Sugiyono, perlu kerjasama dengan berbagai pihak.

Sugiyono mengatakan, membangun peradaban artinya membangun rasa, membangun sesuatu yang indah, halus, untuk membentuk nilai tinggi dalam kehidupan masyarakat.

“Membangun peradaban mengandung makna mewujudkan apa yang dikerjakan bernilai tinggi bagi kehidupan masyarakat,” kata Sugiyono.

Lebih lanjut ia mengatakan, keinginan Wali Kota untuk menjadikan Samarinda sebagai kota peradaban perlu dapat dukungan penuh ASN Pemkot Samarinda dan masyarakat.

“Kemudian, juga perlu dulungan dan koordinasi antar dinas terkait (OPD) dan mengkomunikasikannya dengan DPRD Samarinda,” pungkasnya. (*)

Baca berita kami lainnya di
Tag berita:
Beritakriminal