Minggu, 3 Maret 2024

Parlementaria Kaltim 2023

Ketua Komisi II DPRD Kaltim Tekankan Pentingnya Strategi Branding untuk Kalangan Usaha

Rabu, 22 November 2023 8:49

Ketua Komisi II DPRD Kaltim Nidya Listiyono/IST

VONIS.ID - Ketua Komisi II DPRD Kaltim, Nidya Listiyono memaparkan, data dari Kementerian Perdagangan mencatat bahwa ekspor non migas Kaltim mencakup berbagai produk, termasuk udang beku, udang kemasan, kepiting segar, serta produk manufaktur dan kerajinan kreatif seperti patung keramik dan tas kulit.

Terkait hal itu, Tiyo, sapaan akrabnya menekankan pentingnya strategi branding bagi para pelaku usaha. 

Politisi Golkar Kaltim itu mengatakan, branding yang kokoh sangat penting dan pelaku usaha harus memiliki pemahaman yang lebih baik tentang apa yang mereka tawarkan kepada konsumen.

“Kita punya produk makanan berkualitas, seperti beras, yang perlu mendapatkan pengakuan yang lebih luas. Branding yang kuat akan meningkatkan permintaan di pasar,” katanya.

Sementara itu, DPRD Kaltim mendukung rencana Pemprov Kaltim untuk mengurangi ketergantungan pada sektor migas dan batu bara.

Halaman 
Baca berita kami lainnya di
Tag berita:
Beritakriminal