Jumat, 20 September 2024

Update Terkini

Pemkot Samarinda Buka Pendaftaran Air Bersih, DPRD Harapkan PDAM Bisa Bekerja Maksimal

Kamis, 11 November 2021 18:57

WAWANCARA - Anggota Komisi II DPRD Samarinda, Laila Fatihah harapkan agar PDAM Tirta Kencana meningkatkan pelayanannya dengan maksimal seiring dengan dibukanya pendaftaran pelanggan air bersih oleh Pemkot Samarinda pada November ini/vonis.id

VONIS.ID, SAMARINDA - Keluhan masyarakat Kota Tepian soal pendistribusian air bersih kerap menyeruak saat gelaran reses para DPRD Samarinda beberapa waktu kemarin. 

Hal ini pun pasalnya juga ditanggapi serius oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda.

Yakni dengan mencanangkan pendaftaran pelanggan air bersih pada November ini.

Menanggapi hal tersebut, Anggota Komisi II DPRD Samarinda, Laila Fatihah meminta agar PDAM Tirta Kencana untuk meningkatkan pelayanannya dengan maksimal. 

"Wali kota sudah sampaikan pembukaan pelanggan baru PDAM, artinya ini menjadi evaluasi sendiri bagi PDAM. Mereka ini perusahaan tunggal yang dibutuhkan masyarakat untuk pasokan air," ujar Laila, Selasa (2/11/2021).

Laila menambahkan, dengan banyaknya Instalasi Pipa Air (IPA) yang sudah di bangun, sudah sewajarnya sejalan dengan kinerja PDAM akan pasokan air bersih di Samarinda.

"Jangan sampai IPA sudah di bangun, pembukaan pelanggan baru di mulai, tapi warga belum bisa merasakan air bersih," tegasnya.

Kendati demikian, politisi dari Fraksi PPP tersebut berharap PDAM bisa tetap meningkatkan pelayanan yang maksimal untuk masyarakat.

Agar semua bisa merasakan air bersih di daerah mereka.

"Karena banyak keluhan masyarakat itu selalu air bersih, makanya kami berharap PDAM bisa terus meningkatkan pelayanan mereka untuk masyarakat," pungkasnya. (advertorial)

Baca berita kami lainnya di
Tag berita:
Beritakriminal