Kamis, 25 Juli 2024

Wali Kota Andi Harun Doakan Masyarakat Samarinda Dapat Perlindungan dari Allah SWT

Minggu, 7 Juli 2024 14:49

Wali Kota Samarinda Andi Harun saat menghadiri perayaan tahun baru Islam di Langgar At-Taqwa, Sabtu (6/7/2024) malam/Foto: Pemkot Samarinda

VONIS.ID - Wali Kota Samarinda Andi Harun mendoakan seluruh masyarakat Samarinda untuk mendapat rahmat dari Allah SWT.
 
Hal itu disampaikan Andi Harun saat menghadiri pawai obor di Jalan Merdeka yang digelar oleh Langgar At-Taqwa, Sabtu (6/7/2024) malam.
 
Kegiatan itu digelar dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam 1446 H tahun 2024 M.
 
Dalam kesempatan itu, Andi Harun melepas secara langsung para peserta pawai di lingkungan RT 94 Langgar At-Taqwa.
 
Sedikitnya, ada ratusan peserta ikut memeriahkan pawai obor tersebut dengan berbagai doorprize menarik yang bagikan secara gratis oleh panitia.
 
Pawai malam itu mengambil rute Jalan Merdeka 4 hingga memasuki Jalan Gerilya melalui Jalan Merdeka Timur, dan finish kembali di halaman Langgar AT-Taqwa.
 
Dalam kesempatan itu, Andi Harun dalam arahannya menyampaikan apresiasinya kepada panitia yang telah menggelar pawai obor dengan suka cita guna dalam menyambut Tahun Baru Islam yang merupakan bentuk takzim terhadap sejarah serta budaya Islam.
 
Ia berharap disepanjang perjalanan 1446 H tahun ini umat muslim di Samarinda bisa lebih banyak mendapatkan pelajaran serta berbuat kebaikan untuk diri sendiri, keluarga maupun orang lain dan juga mendapatkan perlindungan dari Allah yang maha kuasa.
 
“Semoga seluruh masyarakat kota Samarinda pada 1446 Hijriah kali ini selalu mendapatkan rahmat dan diberkahi oleh Allah SWT,” ujar Andi Harun.
 
Ia juga mendoakan umat muslim di Kota Tepian bisa menjadi muslim yang baik dan terus berbuat kebaikan dari sisi kemanusiaan dalam meningkatkan nilai-nilai ketakwaan.
 
“Meningkatkan toleransi antar sesama dalam mendukung penguatan dan kesatuan untuk masyarakat Samarinda,” pesannya.
 
Sementara itu, Ketua panitia pawai obor Langgar At-Taqwa, Herry mengatakan kegiatan pawai obor sudah berlangsung selama kurang lebih 10 tahun di wilayahnya.
 
Ia berharap agar kegiatan tadi bisa terus mendapat dukungan dan support dari pemerintah kota.
 
“Semoga acara pawai ini dapat selalu di dukung oleh pemerintah dan bisa dijadikan sebagai kegiatan budaya di Samarinda,” ujar Herry.
 
Tak lupa dia juga mengucapkan terima kasih kepada Andi Harun yang telah berkesempatan hadir melepas langsung para peserta pawai. (*)

Baca berita kami lainnya di
Tag berita:
Berita terkait
Beritakriminal