Samarinda Hari Ini

Balap Liar di Samarinda Diduga Diikuti Perjudian, Polisi Masih Selidiki

Sabtu, 9 April 2022 - 22:14
WAWANCARA - Kapolresta Samarinda Kombes Pol Ary Fadli saat menggelar pers rilis dan menegaskan saat ini pihaknya sedang mendalami dugaan perjudian dalam aksi balap liar/ Foto: VONIS.ID

VONIS.ID -  Aksi balap liar kembali marak saat memasuki bulan Ramadan 2022 saat ini. Aksi kebut-kebutan itu bahkan dijadikan seperti tradisi setiap tahunnya.

Polresta Samarinda yang mengamankan 47 kendaraan roda dua sejak lima hari terakhir pun sedang mendalami aksi balap liar itu. Seperti dugaan perjudian yang menjadi prakarsa balap liar selalu terjadi saat Ramadan. 

"Terkait adanya indikasi balap liar menjadi ajang judi kita masih melakukan penyelidikan," sebut Kapolresta Samarinda, Kombes Pol Ary Fadli, Sabtu (9/4/2022).

Kendati belum mendapatkan adanya bukti perjudian di balik aksi balap liar, namun Ary Fadli menegaskan jajarannya tidak akan pandang bulu dan melakukan penindakan hukum bila hal tersebut berhasil ditemukan. 

"Apabila kita temukan akan kita tindak sesuai dengan ketentuan yang berlaku," tegas polisi berpangkat melati tiga emas itu. 

Diberitakan sebelumnya, memasuki hari ke enam pelaksanaan bulan suci Ramadan, Polresta Samarinda sedikitnya mengamankan 47 motor yang terlibat aksi balapan liar. 

Ditindaknya 47 kendaraan roda dua itu kata Kapolresta Samarinda, Kombes Pol Ary Fadli untuk memastikan pelaksanaan Ramadan yang tertib dan aman. 

"Pada intinya kami ingin menjamin kegiatan pada bulan Ramadan untuk bisa memberikan rasa aman, nyaman dan tentram kepada seluruh warga masyarakat Kota Samarinda dengan salah satu kegiatan, razia balap liar," ungkap Ary Fadli, Jumat (8/4/2022).

HalamanĀ 
Tag berita:

NUSANTARA TERKINI

Warga Binaan Lapas Nunukan Ditemukan Tewas Tergantung Hal ini sontak menggegerkan seluruh penghuni dan juga petugas Lapas setempat. Sebab Roslan Abdul ditemukan tewas tergantung kain sarung di dalam toilet masjid.
nusantara Sabtu, 28 Mei - 16:05
Temuan BPK Kaltim soal Pengelolaan Bankeu Tak Dibantah BPKAD Balikpapan Terkait proyek yang ada di pagu bankeu yang sudah dikerjakan oleh Pemkot Balikpapan, ia juga tidak dapat menyampaikan. Menurutnya harus bicara berdasarkan konstruksi yang ada sebab konkritnya dari BPK
nusantara Kamis, 26 Mei - 22:05
Berita Samarinda Terbaru Kebakaran di Samarinda, 13 Bangunan Ludes Dilahap Api, Diduga Akibat Arus Pendek Listrik Terjadi kebakaran di Samarinda, Kalimantan Timur, 13 bangunan warga ludes dilalap api, diduga penyebab berasal dari hubungan arus pendek listrik.
nusantara Kamis, 26 Mei - 15:05
MoU DPRD Samarinda - Kejaksaan Negeri, Pendampingan Hukum Bisa Dilakukan Diketahui, kerja sama yang dituangkan dalam Memorandum of Understanding (MoU) dilakukan Sekretariat DPRD Samarinda dengan Kejaksaan Negeri (Kejari) Samarinda pada Januari 2022 lalu.
nusantara Rabu, 25 Mei - 22:05
Enam Bangunan Warga di Samarinda Ludes Dilahap Si Jago Merah Informasi dihimpun, kebakaran pagi tadi melahap 6 bangunan dan terjadi Jalan Pangeran Suryanata, RT 26, Kelurahan Air Putih, Kecamatan Samarinda Ulu.
nusantara Rabu, 25 Mei - 21:05
Pengelolaan Bankeu di Balikpapan Didapati Ada Temuan, Diminta Ada Tindaklanjut Dadek menyebut dari pihak provinsi tidak ditemukan adanya permasalahan penyaluran bankeu. Temuan justru terjadi di Balikpapan.
nusantara Rabu, 25 Mei - 14:05
Berita Samarinda Terbaru Sasar Bisnis Jasa Pandu, Pemkot Samarinda Jalin Kerja Sama dengan PT Pelindo Wali Kota Samarinda Andi Harun mengatakan, kerja sama yang dibangun pemerintah ini bertujuan untuk memaksimalkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Samarinda.
nusantara Selasa, 24 Mei - 20:05
Kaltim Update Minta Penjelasan dan Transparansi Ganti Rugi Soal Tertabraknya Jembatan Mahakam, GMPPKT Lakukan Aksi di Kantor Pelindo PT Pelindo IV Cabang Samarinda dianggap juga bertanggung jawab dalam hal pengawasan, keselamatan dan keamanan pelayaran di wilayah kerja mereka.
nusantara Selasa, 24 Mei - 15:05
Kecelakaan di Hari Minggu, Seorang Remaja Putri di Samarinda Tewas Tergilas Truk Motor yang digunakan korban saat itu dikemudikan oleh rekannya, yakni remaja putri bernama Rana (15). Sedangkan korban berada di posisi belakang, alias dibonceng.
nusantara Senin, 23 Mei - 18:05
BPK Periksa Bankeu Provinsi ke Balikpapan, Kadis Akan Klarifikasi usai Action Plan Direncanakan hari Jumat ini akan diagendakan action plan oleh BPK, selanjutnya penyampaian opini, dan BPKAD akan memberikan hasilnya.
nusantara Kamis, 19 Mei - 20:05
Di Agenda Peresmian Rumah Restorative Justice Samarinda, Kajati Kaltim: Intinya Setiap Kasus Tidak Harus Berujung Pidana Peresmian rumah pelayanan hukum itu dilangsungkan oleh Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Kaltim, Deden Riki Hayatul Firman didampingi, Wali Kota Samarinda Andi Harun dan Ketua DPRD Samarinda, Sugiyono.
nusantara Rabu, 18 Mei - 16:05
Jika Ada Unsur Kelalaian, Kebakaran Kilang Pertamina Bisa Berujung Pidana Hal itu diungkapkan Orin Gusta Andini, seorang dosen di Fakultas Hukum, Universitas Mulawarman bahwa dalam peristiwa kebakaran tersebut telah menyebabkan 1 korban jiwa meninggal dunia.
nusantara Selasa, 17 Mei - 18:05
Belum Ada Kejelasan Perihal Penyebab Terbakarnya Kilang Minyak Pertamina di Balikpapan Selain melakukan olah TKP, lanjut Kombes Thirdy mengungkapkan hingga saat ini tim penyidik telah melakukan pemeriksaan kepada 7 orang saksi.
nusantara Selasa, 17 Mei - 18:05
Kebakaran di Siang Hari, 7 Bangunan Warga di Jalan Teuku Umar Samarinda Dilahap Si Jago Merah Selama 1 jam berkobar, si jago merah sedikitnya meluluhlantakan 7 bangunan yang terdiri dari 6 rumah tunggal dan 1 rumah bangsal dua pintu.
nusantara Selasa, 17 Mei - 15:05
Apa Penyebab Kilang Minyak Pertamina Balikpapan Terbakar? Dalam waktu dekat Tim Puslabfor Mabes Polri cabang Surabaya juga akan tiba di Balikpapan menyelidiki kebakaran kilang minyak.
nusantara Senin, 16 Mei - 16:05