Update Terkini

Pecat 15 Pekerja, Disnaker Minta Balikpapan Pos Bayar Pesangon Setengah Miliar Lebih

Rabu, 24 November 2021 - 14:27
Balikpapan Pos Diwajibkan Bayar Pesangon Setengah Miliar Lebih untuk 15 pekerja yang dipecat

VONIS.ID - Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Kota Balikpapan merampungkan pencatatan perselisihan industrial antara PT Duta Margajaya Perkasa (Balikpapan Pos) dengan 15 pekerjanya.

Disnaker Kota Balikpapan menyarankan pihak pengusaha dalam hal ini PT Duta Margajaya Perkasa diwajibkan membayarkan hak 15 pekerjanya sebesar setengah miliar lebih, tepatnya total senilai Rp 651.199.072.

Hak pekerja yang harus dibayarkan Balikpapan Pos itu terinci dari uang pesangon, uang penghargaan masa kerja, dan kekurangan upah yang dipotong pihak pengusaha selama 7 bulan. Dalam 7 bulan dengan periode April sampai Oktober 2020.

"PT Duta Margajaya Perkasa diwajibkan membayarkan hak 15 pekerjanya sebesar setengah miliar lebih. Surat anjuran ini sudah diterima pihak pekerja yang diterima langsung Rusli sebagai perwakilan pekerja pada hari Selasa lalu dan juga pihak, pengusaha," ujar Ani.

Pasca surat anjuran tersebut, diharapkan agar masing-masing pihak yang berselisih untuk memberikan jawaban secara tertulis paling lambat 10 hari kerja setelah menerima surat anjuran tersebut dan menyampaikan tembusan kepada pihak lainnya.

Di tempat yang sama, Mediator Hubungan Industrial Disnaker Balikpapan Husnul Hotimah , pihaknya hanya bisa menganjurkan pihak pengusaha membayar hak untuk 15 pekerja dari jumlah sebelumnya 19 orang.

Ini dikarenakan 3 pekerja lainnya telah sepakat mengundurkan diri dibuktikan surat pengunduran diri dengan pengusaha dan dinyatakan telah dicapai kesepakatan dalam perselisihan hubungan industrialnya, dan 1 pekerja lainnya berada di kewenangan instansi yang membidangi ketenagakerjaan di Penajam Paser Utara (PPU)

"Dengan dasar-dasar itulah, kami hanya mengitungkan hak 15 pekerja, sesuai dimana lokasi kerja," terang Husnul.

Halaman 
Tag berita:

NUSANTARA TERKINI

Update Terkini Soroti Harta Kekayaan Wakil Ketua KPK, Novel Baswedan Siap Mengaudit, Febri Diansyah Bilang Begini Hal tersebut menyusul adanya peningkatan harta kekayaan Rp 4,25 miliar milik Ghufron selama setahun menjabat sebagai pimpinan KPK.
nusantara Sabtu, 4 Desember - 12:12
Update Terkini Viral Kasrem Merauke Kolonel Arh Hamim Tohari Dimarahi Jenderal Andika Perkasa, Berikut Profil Singkatnya Jenderal Andika Perkasa lalu mengingatkan atasan Hamim di Kodam XVII Cenderawasih yang saat itu juga ikut rapat bersama secara daring.
nusantara Jumat, 3 Desember - 17:12
Update Terkini Munarman Ajukan Protes ke Majelis Hakim, Sidang Pembacaan Dakwaan Ditunda Pasalnya, Mantan Sekretaris Umum (Sekum) Front Pembela Islam (FPI) itu menyampaikan protes di persidangan.
nusantara Rabu, 1 Desember - 17:12
Update Terkini Kasus Dugaan Korupsi PT Asabri, 10 Tersangka Siap Dibawa ke Meja Hijau Supardi mengatakan, saat ini berkas kasus itu sudah diberikan kepada Jaksa Penuntut Umum (JPU) untuk diteliti kembali.
nusantara Rabu, 1 Desember - 15:12
Update Terkini Usai Pergantian Panglima TNI dan Bergabungnya PAN, Desas-desus Reshuffle Kabinet Mulai Berhembus Arsul mengatakan bahwa berdasarkan pengalamannya, informasi perombakan kabinet jarang dikomunikasikan oleh Presiden Jokowi.
nusantara Selasa, 30 November - 16:11
Update Terkini Divonis 5 Tahun Penjara, Kuasa Hukum Gubernur Nonaktif Sulsel Nurdin Abdullah Pikirkan Upaya Banding Hakim ketua, Ibrahim Palino, menilai Nurdin terbukti secara sah dan meyakinkan menerima suap dari terpidana Edy Rahmat dan kontraktor, Agung Sucipto.
nusantara Selasa, 30 November - 13:11
Update Terkini KPK Panggil 4 Saksi Hari Ini, Usut Kembali Korupsi Kegiatan Fiktif Kementerian ESDM Sri sapaannnya merupakan bekas Kepala Bidang Pemindahtanganan, Penghapusan, dan Pemanfaatan di Pusat Pengelolaan Barang Milik Negara Kementerian ESDM.
nusantara Senin, 29 November - 14:11
Update Terkini Terungkap, Wanita yang Cekcok dengan Arteria Dahlan Bukan Istri Brigjen Zamroni, Ternyata Ini Suaminya Dalam sebuah wawancara Clanse menegaskan status hubungan keluarga antara kliennya dengan Brigjen Zamroni.
nusantara Jumat, 26 November - 2:11
Update Terkini Jurnalis Divonis 3 Bulan Penjara Gegara Beritakan Kasus Dugaan Korupsi, Mantan Penyidik KPK: Negara Sedang Sakit Dia mengingatkan vonis penjara untuk Arsul bukan persoalan pribadi. Menurut Damar, kasus ini persoalan menjaga demokrasi.
nusantara Rabu, 24 November - 21:11
Update Terkini Pecat 15 Pekerja, Disnaker Minta Balikpapan Pos Bayar Pesangon Setengah Miliar Lebih Disnaker Kota Balikpapan menyarankan pihak pengusaha dalam hal ini PT Duta Margajaya Perkasa diwajibkan membayarkan hak 15 pekerjanya sebesar setengah miliar lebih, tepatnya total senilai Rp 651.199.
nusantara Rabu, 24 November - 14:11
Update Terkini ASN Tempati Posisi Puncak Korupsi Sektor Pendidikan, Negara Rugi Rp1,6 Triliun Peneliti ICW, Dewi Anggraeni mengatakan ada 240 korupsi pendidikan yang ditindak aparat penegak hukum dalam waktu enam tahun terakhir.
nusantara Selasa, 23 November - 18:11
Update Terkini Undangan Deklarasi Capres 2024 untuk Isran Noor Beredar di Media Sosial, Benarkah? Kabar akan majunya Isran Noor untuk Pemilihan Presiden 2024 sebelumnya sempat berembus beberapa waktu lalu. Tepatnya di bulan September 2021.
nusantara Selasa, 23 November - 16:11
Update Terkini Cekcok Arteria Dahlan dan Wanita yang Ngaku Anak Jenderal, Andika Perkasa Angkat Bicara Andika Perkasa mengatakan akan TNI akan telusuri dulu pihak-pihak yang ada di video ini dan bila terdapat dugaan tindak pidana yang dilakukan oleh anggota TNI, maka akan diproses ke peradilan militer
nusantara Selasa, 23 November - 13:11
Update Terkini Kronologi Ibu Arteria Dahlan Dimaki Wanita yang Ngaku Anak Jenderal TNI Arteria Dahlan menceritakan bahwa duduk perkara cekcok hingga ibunya dimaki berawal dari dia dianggap menghalangi jalan di bandara.
nusantara Senin, 22 November - 20:11
Update Terkini Diduga Merugikan Keuangan Negara, Kejaksaan Usut Penguasan Lahan Universitas Halu Oleo Salah satu kasus yang tengah diusut yakni dugaan pelanggaran hukum dalam penguasaan dan pengalihan lahan Universitas Halu Oleo di Kabupten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra)
nusantara Sabtu, 20 November - 13:11