Berita Nasional Trending

Mengejutkan, Azis Syamsuddin Dikabarkan Telah Ditetapkan Sebagai Tersangka Kasus DAK Lampung Tengah

Jumat, 23 September 2021 - 19:53
Wakil Ketua DPR RI Azis Syamsuddin/ IG @habevhidayat

VONIS.ID - Kabar tidak mengenakkan kembali datang dari wakil rakyat Indonesia.

Kali ini giliran Wakil Ketua DPR RI Azis Syamsuddin yang dikabarkan telah ditetapkan sebagai tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terkait kasus suap Dana Alokasi Khusus (DAK) di Lampung Tengah.

Sumber dari internal KPK menginformasikan, bahwa beberapa waktu yang lalu, KPK sudah mengirimkan Surat Pemberitahuan Dimulainya Penyidikan (SPDP) atau sprindik kepada Azis Syamsuddin.

Dikatakannya, gelar perkara terkait kasus Azis, telah dilakukan pada 30 Agustus, bersamaan dengan putusan etik Wakil Ketua KPK, Lili Pintauli Siregar.

Sumber penyidikan KPK lainnya mengungkapkan kasus Azis terkait dengan penyaluran DAK di Kabupaten Lampung Tengah.

"Sprindiknya iya terkait DAK Lampung Tengah," ujar dia yang tidak mau diungkap identitasnya.

Dia juga menyebut penyidik KPK sudah melakukan penggeledahan terkait kasus tersebut di Lampung, beberapa waktu lalu.

Namun saat dilakukan konfirmasi, Pelaksana Tugas Juru Bicara KPK, Ali Fikri tidak memastikan status tersangka Politisi Partai Golkar itu.

"KPK saat ini sedang melakukan penyidikan perkara dugaan tindak pidana korupsi, pemberian hadiah atau janji di Lampung Tengah," kata Ali Fikri, Kamis (23/9).

Ali Fikri menjelaskan bahwa tim penyidik masih bekerja dan terus mengumpulkan alat bukti, serta melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah saksi di Jakarta, Bandung, Tangerang, dan Lampung.

"KPK nanti akan sampaikan secara lengkap mengenai kronologis serta konstruksi perkara, Pasal yang disangkakan, dan tentu pihak-pihak yang ditetapkan sebagai tersangka " ujarnya.

Halaman 
Tag berita:

POLITIK TERKINI

Update Terkini Persaingan Sengit, Berikut Bocoran Nama-nama Kandidat Calon Presiden 2024 Salah satu nama yang digadang-gadang akan kembali maju di Pemilihan Presiden (Pilpres ) 2024 yakni Prabowo Subianto.
politik Senin, 24 Oktober - 14:10
Update Terkini Muspimwil PKB Kaltim Digelar Oktober 2021, Bahas Pemilu 2024 hingga Kader Millenial Muspimwil PKB Kaltim itu diagendakan akan membahas beberapa hal. Termasuk di antaranya adalah perumusan kerjasama dengan kalangan Nahdatul Ulama (NU).
politik Senin, 10 Oktober - 17:10
Berita Nasional Trending Mengejutkan, Azis Syamsuddin Dikabarkan Telah Ditetapkan Sebagai Tersangka Kasus DAK Lampung Tengah Sumber penyidikan KPK lainnya mengungkapkan kasus Azis terkait dengan penyaluran DAK di Kabupaten Lampung Tengah.
politik Jumat, 23 September - 19:09
Krisdayanti Diundang Petinggi Fraksi PDIP, Pasca Viral Beberkan Gaji dan Penerimaan Anggota DPR di Podcast Akbar Faizal Krisdayanti yang pernah menyandang diva kini resmi menjadi wakil rakyat di DPR RI, menyebutkan jumlah penerimaan cukup fantastis mulai dari puluhan juta hingga ratusan juta.
politik Minggu, 18 September - 9:09
Beri Kesaksian di Depan Majelis Hakim, Saksi Pemohon Akui DPD Golkar Tak Pernah Bahas Pergantian Ketua DPRD Kaltim Syarhrir Basran selaku Wakil Ketua bagian pendidikan dan kebudayaan DPD Golkar Kaltim menyebut pergantian ketua DPRD Kaltim harus melalui rapat pleno internal partai.
politik Sabtu, 17 September - 21:09
Majelis Hakim Cecar Ketua Fraksi Golkar, Andi Harahap Tak Bisa Jelaskan Alasan Fraksi Inginkan Ganti ketua DPRD Kaltim "Kita banyak pak kita sebagai anggota partai harus taat dan patuh terhadap partai. Di keanggotaan semua kader baik yang ada di dewan maupun tidak harus tunduk dengan partai," ucapnya.
politik Sabtu, 17 September - 20:09
Besok, Sidang Sengketa Ketua DPRD Kaltim Akan Kembali Digelar, Agenda Pemeriksaan Saksi dari Pihak Makmur HAPK Namun Makmur sendiri mengklaim tidak pernah diikutsertakan ataupun diundang dalam kegiatan internal partai maupun fraksi.
politik Sabtu, 17 September - 18:09
Dukung Andi Harun-Rusmadi, Ketua DPW PKS Kaltim: Tak Ada Keraguan Melalui Ketua DPW PKS Kaltim, Harun Al Rasyid berkas SK dukungan dari DPP tersebut diberikan ke tangan Andi Harun, dini hari di Kantor PKS Samarinda, Rabu (25/3/2020).
politik Kamis, 25 Maret 2020 - 19:03
Pilwali Samarinda dan Angka-angka Itu Ikhsan Hasani, Komisioner KPU Samarinda, menyebut beberapa berkas yang tidak memenuhi syarat dari bakal calon perseorangan, banyak ditemukan karena tidak ditandatangani, tidak menyertakan foto copy KT
politik Jumat, 27 Februari 2020 - 6:02
Melalui SK DPP, Partai Kebangkitan Bangsa Resmi Dukung Andi Harun - Rusmadi Wongso di Pilwali Samarinda 2020 Ketua DPW PKB Kaltim Syafruddin menyampaikan bahwa dukungan tersebut mengarah pada pasangan calon Wali kota  Andi Harun dan  calon Wakil Wali Kota Rusmadi Wongso.  
politik Selasa, 24 Februari 2020 - 21:02
Soal Konferensi Pers Siswadi, Andi Harun: Mestinya Tak Dahului Pengumuman Akhir Ketua DPD Gerindra Kaltim, Andi Harun mengatakan dirinya telah memberi rasa hormat kepada PDIP. Namun pernyataan Siswadi dari PDIP Samarinda memastikan Andi Harun-Rusmadi dan Zairin Zein tidak akan di
politik Sabtu, 31 Januari 2020 - 2:01
Disokong Tokoh Berpasangan dengan Rusmadi, Andi Harun: Dengarkan Pertimbangan Parpol Pengusung Di sesi itulah, beberapa audiens kemudian menyorong Andi Harun dan Rusmadi untuk bisa ikut maju berpasangan di Pilwali Samarinda 2020. 
politik Minggu, 21 Desember 2019 - 18:12
Usai Diskusi Publik di Samarinda, Andi Harun-Rusmadi Beri Gestur Bergandengan Tangan Hal ini tak lepas usai keduanya bertemu dan berikan simbol bergandengan tangan dalam acara diskusi publik yang digelar di Samarinda, Sabtu (21/12/2019) hari ini. 
politik Minggu, 21 Desember 2019 - 17:12
Tak Diundang ke Munas Hanura, Wiranto: Ada Apa Ini? Mantan Ketua Umum Partai Hanura Wiranto heran mengapa dirinya tidak diundang dalam Musyawarah Nasional (Munas) Partai Hanura yang digelar pada 17 hingga 19 Desember 2019.
politik Kamis, 18 Desember 2019 - 19:12