Kamis, 25 Juli 2024

Nasional

Pertamina Gelar Simulasi Darurat Bagi Masyarakat Sekitar Depo Cendana Samarinda

Jumat, 2 Juni 2023 20:49

Kegiatan simulasi keadaan darurat bagi warga di sekitaran Depo Pertamina Cendana, Samarinda untuk menghindari peristiwa yang terjadi di Plumpang, Jakarta. (IST)

VONIS.ID - Pertamina Patra Niaga Regional Kalimantan melalui Fuel Terminal (FT) Samarinda menggelar kegiatan simulasi keadaan darurat bagi warga yang berada di sekitar Depo Cendana.

Hal itu ditujukan untuk mengantisipasi tragedi Plumpang, Jakarta yang menyebabkan 19 korban jiwa dan membuat ratusan warga harus mengungsi.

Agar kejadian serupa tak terjadi di kawasan Depo Cendana Samarinda, maka dibuatkanlah kegiatan simulasi tersebut.

Kegiatan itu melibatkan para ketua RT setempat, sejumlah relawan pemadam kebakaran, masyarakat dan aparat berwajib.

“Adapun tujuan (lain) dari kegiatan ini sebagai bentuk sinergi dalam menciptakan kesadaran masyarakat tentang keamanan dan keselamatan bersama baik pihak internal dan eksternal perusahaan serta memberikan pengetahuan dan pengenalan Early Warning System (EWS) serta mekanisme evakuasi masyarakat yang harus dilakukan jika terjadi keadaan darurat,” ucap Erik Imam Kasmianto selaku FT Manager Samarinda, Jumat (2/6/2023).

Lajut dijelaskannya, kegiatan simulasi dilaksanakan pihak Pertamina setelah lebih dulu dilakukan sosialisasi dan diskusi kepada warga sekitar.

Halaman 
Baca berita kami lainnya di
Tag berita:
Berita terkait
Beritakriminal