Update Terkini

Polisi Kembali Terbitkan SP2HP Lanjutan Kasus Cek Kosong Rp2,7 Miliar Hasanuddin Masud

Kamis, 14 Oktober 2021 - 20:29
Cek yang diduga kosong bernilai Rp2,7 miliar terus berproses di Satreskrim Polresta Samarinda, yang mana kepolisan masih mengumpulkan alat bukti dan saksi tambahan/VONIS.ID

VONIS.ID, SAMARINDA - Kasus dugaan cek kosong bernilai Rp2,7 miliar yang menyandung nama Ketua Komisi III DPRD Kaltim, Hasanuddin Masud beserta istri Nurfadiah dengan Irma Suryani masih terus berproses di Satreskrim Polresta Samarinda.

Informasi teranyar, diketahui Markas Besar (Mabes) Polri usai menggelar perkara khusus kasus tersebut, kini telah mengeluarkan hasil rekomendasi lanjutan perkara dugaan cek kosong.

Dikatakan Jumintar Napitupulu selaku kuasa hukum Irma Suryani, kalau lanjutan tersebut juga telah disampaikan Polresta Samarinda dengan diterbitkannya Surat Pemberitahuan Perkembangan Penyidikan Hasil Penyidikan (SP2HP) teranyar.

"Selasa (12/10/2021) kemaren kami sudah mendapatkan SP2HP, intinya nanti proses perkara itu akan berlanjut sampai ke rekom Mabes. Dari lanjutan yang kami dapat, langkah berikutnya mereka (polisi) akan mengumpulkan bukti-bukti tambahan dan keterangan saksi, ditambah keterangan pihak pelapor (Irma Suryani)," ungkap Jumintar saat dikonfirmasi, Kamis (14/10/2021) sore tadi.

Jumintar juga menambahkan pihaknya juga telah menyerahkan beberapa bukti tambahan berupa rekening koran dari bank Mandiri dan BCA milik Irma Suryani.

Kata Jumintar dalam rekening korban tersebut membuktikan adanya fee enam kali transaksi antara pelapor dan terlapor yang menjadi dasar polemik dugaan cek kosong.

"Ini (rekening koran) untuk menjawab pernyataan mereka (kubu Hasanuddin Masud) yang selama ini mengelak. Rekening koran itu membuktikan bahwa utang dari mereka itu udah dibayar katanya.

HalamanĀ 
Tag berita:

NASIONAL TERKINI

Indonesia Police Watch Klarifikasi Isu 'Geng Mafia Polri' Dijelaskan, IPW hanya menyampaikan bahwa keberadaan Satgassus yang diketuai oleh Irjen Ferdy Sambo untuk dievaluasi.
nasional Selasa, 9 Agustus - 14:08
Abu Bakar Ba'asyir Kini Mengakui Pancasila Hal itu terungkap usai video yang menampilkan Abu Bakar Ba'asyir sedang memberikan ceramah beredar di media sosial.
nasional Rabu, 3 Agustus - 8:08
Tegur Pelaku Buang Air Kecil Sembarangan, Wartawan Papua Pos Tewas Dikeroyok Wartawan Firdaus P Pangaribuan tewas dikeroyok gegara menegur pelaku yang buang air kecil sembarangan.
nasional Selasa, 26 Juli - 17:07
Sosok H. Mihyar, Pakai Sarung dan Berkaos Putih Bisa Hasilkan Uang Tanpa Bekerja Dalam video itu, terlihat pria itu mengenakan sarung berwarna biru dan berbaju putih polos. Informasi dihimpun, sosok pria itu adalah H Mihyar.
nasional Senin, 25 Juli - 17:07
Nama AKP Rita Yuliana Muncul Lagi Usai Insiden Penembakan di Rumah Irjen Ferdy Sambo, Siapa Dia? Diketahui, insiden penembakan melibatkan Bharada Richard Eliezer Pudihang Lumiu alias Bharada E dengan Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J.
nasional Sabtu, 16 Juli - 19:07
Polisi Tembak Polisi di Kompleks Polri, Apa Motif yang Terungkap? Oknum polisi itu berpangkat Bharada. Ia menembak rekannya sesama polisi, Brigadir J, di rumah seorang pejabat Polri.
nasional Senin, 11 Juli - 18:07
Penjelasan PPATK, Dana Dikumpulkan ACT Lebih Dahulu Masuk ke Entitas Bisnis Kepala PPATK Ivan Yustiavandana menyebutkan bila di atas Yayasan ACT terdapat entitas bisnis yang melakukan kegiatan usaha.
nasional Rabu, 6 Juli - 16:07
Dugaan Penistaan Agama Roy Suryo Naik ke Penyidikan Roy Suryo membenarkan, status perkara yang ditangani penyidik Polda Metro Jaya saat ini telah meningkat ke tahap penyidikan.
nasional Rabu, 29 Juni - 14:06
Anies Cabut Izin Usaha Seluruh Holywings di Jakarta Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Provinsi DKI Jakarta, Benny Agus Chandra mengatakan seluruh outlet Holywings di Jakarta berjumlah 12 tempat.
nasional Senin, 27 Juni - 20:06
Video Dugaan Perselingkuhan Pilot dan Pramugari, Istri Lapor Maskapai Video itu juga menyoroti kartu identitas dengan tulisan 'flight attendant' dan 'pilot' dengan logo Lion Air.
nasional Minggu, 29 Mei - 20:05
Soal Postingan Rektor ITK di Media Sosial, Castro: Tidak Ada Ruang Bagi Mereka yang Rasis Dalam postingannya itu, Rektor ITK membahas soal wawancaranya terhadap mahasiswa yang ikut mobilitas ke luar negeri.
nasional Sabtu, 30 April - 20:04
Berita Nasional Trending Sudah Diteken Jokowi, Brimob Polri Akan Dipimpin Jenderal Bintang Tiga, Kapan Mulai Berlaku? Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah meneken Perpres Nomor 54 Tahun 2022 terkait Komandan Korps Brimob (Dankorbrimob) bakal diisi Jenderal polisi bintang tiga atau Komjen, kapan mulai berlaku?
nasional Jumat, 15 April - 2:04
Ade Armando Babak Belur Dipukuli di Aksi Massa 11 April Dari video yang beredar, Ade Armando mengenakan baju hitam saat kejadian itu terjadi Ia sempat memberi sinyal untuk tak ingin dipukul dengan menghentangkan tangan.
nasional Senin, 11 April - 18:04
Marshel Widianto Beli Konten Asusila Dea OnlyFans Seharga Rp 1,4 Juta Dikatakan Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan, ia tidak membenarkan tindakan komika Marshel Widianto yang membeli konten asusila Dea "OnlyFans".
nasional Jumat, 8 April - 15:04
Berita Nasional Trending Laporan Dugaan Korupsi Ahmad Sahroni Bakal Didalami KPK Terkait itu, KPK sampaikan bakal mendalami informasi yang diberikan kuasa hukum Adam Deni terkait dugaan korupsi Wakil Ketua Komisi III DPR dari fraksi NasDem itu.
nasional Kamis, 7 April - 20:04