5 Pemimpin Negara Dihukum Mati, Digantung hingga Ditembak

Sabtu, 9 April 2022 - 16:32
ILUSTRASI - Ilustrasi tengkorak/ Foto: Unsplash

VONIS.IDHukuman mati masih diberlakukan sebagai vonis hukuman di beberapa negara.

Pada 2015, Amnesty International mencatat ada 1.600 lebih eksekusi pada 2015.

Dalam perkembangan sejarah politik, hukuman mati juga pernah menyasar petinggi negara.

Simak kepala negara, presiden atau perdana menteri yang menjalani hukuman mati.

1. Irak

Saddam Hussein yang sempat diburu oleh AS dan sekutunya itu harus menjalani hukuman mati.

Usai menjadi buronan internasional dan berhasil ditangkap, Saddam Hussein harus menjalani hukuman mati dengan cara digantung.

2. Pakistan

Zulfikar Ali Bhutto adalah politikus Pakistan.

Ia pernah menjabat sebagai Presiden Pakistan pada periode 1971 - 1973 dan sebagai Perdana Menteri Pakistan (1973-1977).

Ali Bhutto digulingkan dalam sebuah kudeta oleh Jenderal Muhammad Zia-ul-Haq, dan dihukum gantung pada 1979 oleh Mahkamah Agung di bawah undang-undang darurat atas tuduhan memberikan wewenang atas pembunuhan terhadap seorang lawan politik.

3. Afghanistan

Presiden Mohammad Najibullah lahir Agustus 1947 meninggal pada 27 September 1996.

Dia dieksekusi dengan cara digantung di ibu kota Kabul.

4. Italia

Benito Amilcare Andrea Mussolini, diktator Italia pada periode 1922-1943.

Ia dipaksa mundur dari jabatan Perdana Menteri Italia pada 28 Juli 1943 setelah serangkaian kekalahan Italia di Afrika.

Setelah ditangkap, ia diisolasi.

Dua tahun kemudian, Mussolini dieksekusi di Como, Italia utara dengan cara ditembak.

5. Jepang

HalamanĀ 
Tag berita:

MANCANEGARA TERKINI

Penembakan di Robb Elementary School Fakta Baru Salvador Ramos, Beli Senjata di Hari Ultah Sembilan belas anak-anak dan dua orang dewasa tewas dalam kekerasan senjata yang mengerikan di sebuah sekolah dasar di Uvalde, Texas, Selasa (25/5/2022).
mancanegara Jumat, 27 Mei - 10:05
Penembakan di Robb Elementary School Salvador Ramos, Pelaku Penembakan Brutal di Texas Pria bersenjata tunggal, diketahui bernama Salvador Ramos (18 tahun) menjadi pelaku utama. Ia meninggal di tempat usai respon yang dilakukan kepolisian untuk penembakan brutalnya itu.
mancanegara Kamis, 26 Mei - 0:05
Penembakan Massal di SD Texas, 21 Orang Meninggal Dunia Pelaku diketahui bernama Salvador Ramos, seorang siswa menengah atas di Texas yang berusia 18 tahun. Dalam kejadian ini, ia juga tewas ditembak polisi.
mancanegara Rabu, 25 Mei - 13:05
5 Pemimpin Negara Dihukum Mati, Digantung hingga Ditembak Dalam perkembangan sejarah politik, hukuman mati juga pernah menyasar petinggi negara. Simak kepala negara, presiden atau perdana menteri yang menjalani hukuman mati.
mancanegara Sabtu, 9 April - 16:04
GHB - Obat Dipakai Reyhard Sinaga untuk Bius dan Perkosa Ratusan Pria Inggris Reynhard dinyatakan bersalah dalam 159 kasus perkosaan dan serangan seksual terhadap 48 korban pria selama rentang waktu 2,5 tahun dari 1 Januari 2015 sampai 2 Juni 2017.
mancanegara Jumat, 8 April - 19:04
Internasional Terkini Duduk Soal Konflik Rusia Ukraina, Benarkah Berpotensi Terjadi World War 3? Duduk soal konflik Rusia Ukraina yang mulai memanas, benarkah berpotensi terjadi World War 3 atau Perang Dunia III?
mancanegara Jumat, 25 Februari - 3:02
Internasional Terkini Militer Rusia Perkuat Penjagaan di Perbatasan Ukraina, Amerika Diam-diam Kirim Drone Pengintai Militer Rusia perkuat penjagaan di perbatasan Ukraina, Amerika Serikat tak tinggal diam, kirim drone pengintai RQ-4 Global Hawk.
mancanegara Rabu, 23 Februari - 3:02
Internasional Terkini Jelang Natal, Vatikan Sibuk Selidiki Kasus Pedofilia di Gereja Katolik Spanyol Menjelang perayaan Natal yang menjadi sukacita bagi umat Kristiani, Vatikan justru disibukkan dengan kasus pedofilia di Gereja Katolik Spanyol.
mancanegara Selasa, 21 Desember - 6:12
Internasional Terkini Bos Ultras AC Milan Luca Lucci Ditangkap Polisi, Terlibat Perdagangan Obat-obatan Terlarang Skala Besar Bos Ultras AC Milan Curva Sud, Luca Lucci ditangkap polisi di Italia, ia terlibat perdagangan obat-obatan skala besar.
mancanegara Sabtu, 18 Desember - 2:12
Update Terkini Empat Perempuan Pakistan Ditelanjangi, Ini Penyebabnya Pria tersebut memegangi pergelangan kaki dan pergelangan tangan si wanita, kemudian dilempar ke lantai di dekat wanita pertama.
mancanegara Sabtu, 11 Desember - 18:12
Update Terkini Dihantam VOC Omicron, Harga Minyak Mentah Ambruk, Drop hingga 13% Kedua harga kontrak minyak mentah tersebut telah terkontraksi selama lima minggu beruntun dan merupakan penurunan beruntun mingguan terpanjang sejak Maret 2020.
mancanegara Minggu, 28 November - 16:11
Update Terkini Aset Jiwasraya, Kapal Pesiar Milik Heru Hidayat Dilelang Rp 7,4 Miliar Lebih lanjut, Elan mengatakan bahwa PPA Kejakgung memastikan eksekusi aset aset rampasan tetap dilakukan untuk pengembalian kerugian keuangan negara.
mancanegara Jumat, 26 November - 15:11
Update Terkini Kisah Pangeran Faisal bin Mussaid, Jual Narkoba hingga Habisi Raja Ketiga Arab Saudi Raja ketiga Arab Saudi, Faisal bin Abdul Aziz bin Abdurrahman as-Saud dikenal sebagai seorang penguasa yang tegas membela Palestina.
mancanegara Rabu, 24 November - 20:11
Update Terkini Fakta-fakta Maria Ozawa yang Jarang Diketahui Orang, Pernah Dukung Timnas Indonesia Tak hanya berasal dari keluarga, Maria Ozawa juga mendapatkan penolakan dari teman-teman sekolahnya karena profesinya.
mancanegara Minggu, 24 Oktober - 15:10
Update Terkini Terciduk Tangkap Ikan Ilegal, Australia Bakar Tiga Kapal Indonesia Selain menghancurkan tiga kapal Indonesia, pihak Australia juga mengusir 13 kapal ikan Indonesia lainnya ke luar perairan Negeri Kanguru (sebutan negara Australia).
mancanegara Senin, 8 November - 14:11