KPK Temukan 4 Proyek Mangkrak di Kutai Barat Kalimantan Timur

Rabu, 22 Juni 2022 - 21:07
Gedung KPK/IG

VONIS.ID - Sebanyak 4 proyek infrastruktur di Kutai Barat, Kalimantan Timur ditemukan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam kondisi mangkrak. 

"Dalam rapat koordinasi (rakor) pemberantasan korupsi sektor infrastruktur di Kabupaten Kutai Barat, Rabu, 22 Juni 2022, KPK mengingatkan pentingnya pembangunan infrastruktur untuk mendukung pemerataan pembangunan demi meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kutai Barat. Namun, KPK mendapati sejumlah proyek dan aset mangkrak serta tidak dimanfaatkan," kata Plt Juru Bicara KPK Bidang Pencegahan Ipi Maryati kepada wartawan, Rabu (22/6/2022).

Aset yang mangkrak tersebut adalah pembangunan Jalan Bung Karno di Desa Juaq Asa, Barong Tongkok, Kabupaten Kutai Barat, sepanjang 12 kilometer.

Pembangunan tersebut berlangsung sejak 2012 dan belum terselesaikan hingga 2022.

"Proyek ini mulai dikerjakan sejak 2012 dan hingga tahun 2022 proyek tersebut belum selesai. Dari data yang KPK terima proyek tersebut telah menelan dana sekurangnya Rp 582 miliar," ujar Ipi Maryati 

Lalu, ada proyek pembangunan Pelabuhan Royoq di Huku Mahakam, Melak, Kabupaten Kutai Barat. Proyek yang menghabiskan Rp 58,5 miliar ini dikerjakan pada 2009-2011, tapi masih terbengkalai hingga 2022.

"Proyek ini dikerjakan pada 2009-2011 dan dilanjutkan tahun jamak tahap II pada 2012-2015 dan telah menghabiskan anggaran sekitar Rp 58,5 miliar. Namun, sampai 2022, proyek tersebut belum selesai," kata Ipi.

Berlanjut lagi, KPK menemukan proyek pembangunan jembatan Aji Tullur Jejangkat (ATJ) sepanjang 1.040 meter yang tidak diselesaikan. Padahal proyek ini telah berlangsung sejak 2012 dan menghabiskan Rp 300 miliar.

HalamanĀ 
Tag berita:

NUSANTARA TERKINI

Kaltim Update Terus Gencarkan Vaksinasi Bagi Masyarakat, Binda Kaltim Target Salurkan 800 Ribu Dosis Hingga Akhir Tahun Tempat itu dipilih sebab berlokasi strategis di pusat Kota Tepian dan sebagai wujud Binda Kaltim terus menggencarkan vaksinasi bagi masyarakat ibu kota Bumi Mulawarman.
nusantara Rabu, 6 Juli - 0:07
Berita Pemprov Kaltim Pemkot Balikpapan Ambil Alih Drainase MT Haryono, PUPR Kaltim Bantu Penanganan Banjir Segmen Perum Depsos Pemprov Kaltim turut terlibat dalam penanganan banjir di Balikpapan, segmen drainase Jalan MT Haryono dan BDS Perum Depsos.
nusantara Selasa, 5 Juli - 23:07
Tanpa Usulan Dewan, Gubernur Isran Tandatangani Surat Pemberhentian Bupati AGM Dalam surat resmi bernomor 100/5812/B.POD.II, berisi tentang usulan pemberhentian sementara Bupati Penajam Paser Utara, meski tanpa ada usulan dari DPRD Penajam Paser Utara.
nusantara Jumat, 1 Juli - 18:07
Binda Kaltim Gencarkan Pelayanan Vaksinasi ke Masyarakat Dari siapan dosis tersebut, lanjut Brigjen TNI Danni Koswara, sampai saat ini Binda Kaltim sedikitnya telah melakukan vaksinasi terhadap 455.000 masyarakat.
nusantara Selasa, 28 Juni - 20:06
Tolong Anakku Butuh Ganja Medis Andien kemudian menyampaikan lagi bahwa nama ibu tersebut adalah Santi. Anaknya mengidap Cerebral Palsy.
nusantara Senin, 27 Juni - 13:06
Pria di Samarinda Tewas Tersengat Kabel Listrik saat Perbaiki Atap Rumah Kejadian nahas tepatnya terjadi di atas sebuah bangunan toko sekitar Jalan Pangeran Suryanata, Kelurahan Sidodadi, Kecamatan Samarinda Ulu.
nusantara Sabtu, 25 Juni - 18:06
Di Samarinda, Mahasiswa Gelar Diskusi Publik Mengeskplore Nilai Pancasila Untuk itu, puluhan mahasiswa yang tergabung dalam beberapa kelompok organisasi Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) menggelar diskusi publik agar nilai penting bangsa terus diimplementasikan.
nusantara Jumat, 24 Juni - 19:06
KPK Temukan 4 Proyek Mangkrak di Kutai Barat Kalimantan Timur Aset yang mangkrak tersebut adalah pembangunan Jalan Bung Karno di Desa Juaq Asa, Barong Tongkok, Kabupaten Kutai Barat, sepanjang 12 kilometer.
nusantara Rabu, 22 Juni - 21:06
Aktivis KAMI Anton Permana Dikabarkan Ditolak Masuk Singapura Dia mengatakan bahwa otoritas Singapura enggan mengungkapkan alasannya ditolak masuk, tetapi justru menitipkan pesan.
nusantara Minggu, 19 Juni - 17:06
Update Kebakaran Sungai Kunjang, Polisi Agendakan Kedatangan Puslabfor Mabes Polri Sebab pembuktian hal itu, baru bisa diketahui setelah adanya proses penyelidikan lebih lanjut dari Puslabfor Mabes Polri cabang Surabaya.
nusantara Sabtu, 18 Juni - 17:06
Polisi Amankan 4 Truk Penyalur Solar yang Sebabkan Kebakaran di Sungai Kunjang Samarinda Ditanya lebih jauh, adanya kabar bahwa Mujianto berani menimbun solar sebab adanya beking oknum aparat seketika dibantah oleh polisi nomor satu di Kota Tepian.
nusantara Jumat, 17 Juni - 22:06
Timsel Sosialisasikan Tahapan Calon Anggota Bawaslu Kaltim ke Kabupaten/ Kota Proses sosialisasi ini dilakukan sesegera mungkin agar tidak hanya komisioner, tapi pejabat politik maupun pejabat pemerintahan bisa mendaftar dan terlibat.
nusantara Jumat, 17 Juni - 18:06
Ketua Timsel Sebut Saat Ini Cari 3 Komisioner Terpilih untuk Bawaslu Kaltim Dari 5 komisioner Bawaslu Kaltim saat ini, 3 komisioner akan habis masa baktinya pada tahun 2022 ini. Sementara 2 komisioner lainnya, akan habis masa baktinya pada 2023 mendatang.
nusantara Kamis, 16 Juni - 17:06
Seleksi Calon Anggota Bawaslu Kaltim, Ketua Timsel: Tidak Berdasarkan Titipan Apapun Tahapan seleksi komisioner Bawaslu Kaltim, dimulai tahapan pengumuman yang mulai berjalan saat ini, 13 hingga 21 Juni 2022.
nusantara Rabu, 15 Juni - 19:06
Di Lapas Narkotika Samarinda, Dirkamtib Ditjenpas Geledah Kamar Warga Binaan Di hadapan para petugas Lapas Narkotika Klas IIA Samarinda, Abdul Aris menekankan agar tugas dan fungsi seluruh anggota harus sesuai dengan SOP yang berlaku.
nusantara Rabu, 15 Juni - 19:06